Apex Legends Versi Mobile Sedang Dalam Tahap Pengembangan

Versi mobile dari Apex Legends tengah dalam proses pengembangan. Jika sudah jadi, kita mungkin bisa memainkan game Battle Royale ini di smartphone.

Kemunculan genre Battle Royale telah meramaikan semua platform. Setelah muncul di PC, game Battle Royale seperti PUBG, Fortnite dan Call of Duty dengan cepat merambah ke konsol dan smartphone.

Di smartphone, genre ini menyebar lebih cepat. Sebut saja seperti PUBG Mobile dan Free Fire. Kedua game ini mampu menggait jutaan gamer smartphone dalam waktu singkat.

Tidak mau kalah, EA juga mengumumkan kalau mereka akan membawa Apex Legends ke versi mobile. Hm, kira-kira bagaimana jadinya jika Apex Legends benar-benar rilis untuk smartphone?

apex legends
Sumber Gambar : Revival TV

Game Apex Legends Versi Mobile

Sebenarnya Electronix Arts (EA) telah mengumumkan Apex Legends versi mobile pada bulan Mei tahun lalu. Namun pengumuman tersebut baru sekedar wacana.

Kini di tahun 2020, EA sudah mulai menjalankan rencana mereka. Pengembang game ini bekerja sama dengan mitra di China, untuk mengembangkan Apex Legends versi seluler.

Pertanyaannya, kenapa EA ingin menciptakan Apex Legends mobile? Jawaban pertama, tentu saja EA ingin mengikuti jejak pengembang lain yang merilis game Battle Royale dalam versi mobile.

Selain itu, berdasarkan laporan pendapatan EA di Q3 2019, pengaruh Apex Legends masih sangat kuat. Oleh sebab itu, tidak heran kalau EA ingin membawa game tersebut ke ponsel.

Dikutip dari XDA-Developers, EA kabarnya juga akan merilis game di pasar Cina. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Keuangan EA, Blake Jorgensen.

β€œKalian tentu perlu mitra jika ingin meluncurkan ponsel di Cina. Kami pun telah bekerja sama dengan mitra di sana. Kami sangat gembira dengan kesempatan itu,” kata Blake.

β€œMitra di Cina telah membantu kami untuk mengembangkan Apex Legends versi seluler. Kalian hanya perlu menunggu info lebih lengkapnya,” lanjut Blake.

Sampai saat ini, perusahaan belum merilis timeline yang konkret tentang Apex Legends. Tapi kami harap, Apex Legends versi seluler sudah masuk tahap penyelesaian.

%d blogger menyukai ini: