Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Game “Halo Infinite” Akan Meluncur Bulan Desember 2021

halo infinite
Anom Penulis

Akhirnya game Halo Infinite mendapat tanggal rilis pasti, yaitu 9 Desember 2021. Hal itu terpampang jelas di Microsoft Store, lengkap dengan informasi lain, termasuk harga.

Halo Infinite merupakan entri terbaru dari seri game Halo. Awalnya Microsoft merencanakan akan merilis game ini pada musim liburan akhir tahun 2020. Namun karena pandemi, peluncuran mengalami penundaan ke tahun 2021.

Tanggal Rilis, Harga, Ketersediaan

Halo Infinite akan meluncur pada tanggal 8 Desember 2021 (9 Desember waktu Indonesia). Kamu bisa membeli (pre-order) game ini melalui Xbox Game Pass, Microsoft Store, dan juga Steam.

Game ini akan memiliki dua versi, yaitu Campaign dan Multiplayer. Tergantung di mana kamu melakukan pembelian (pre-order), harga Halo Infinite Campaign adalah Rp790.000 di Microsoft Store, dan Rp699.000 di Steam. Sedangkan Multiplayer akan bisa kamu mainkan secara gratis (sesuai janji di Xbox & Bethesda Showcase 2021).

halo infinite microsot store

Fitur Game

Selain Campaign dan Multiplayer, di dalam game pun akan terdapat beberapa fitur, seperti Arena, Big Team Battle, kustomisasi Spartan. Selain itu, Halo Infinite juga mendukung permainan online PvP, LAN PvP, cross-play dan cross save.

Di samping itu, Halo Infinite pun akan mendukung resolusi tampilan 4K dan 120fps, juga ultra-wide. Tentu kualitas visual ini bisa kamu nikmati di Xbox Series X dan PC dengan TV/monitor yang mendukung fitur itu.

Spesifikasi Yang Dibutuhkan

Seperti pada game lainnya, agar kamu bisa main game Halo Infinite dengan baik, ada spesifikasi minimum dan rekomendasi untuk PC.

Spesifikasi Minimum:

  • OS: Windows 10 RS3 x64
  • Prosesor: AMD FX-8370 or Intel i5-4440
  • RAM: 8 GB RAM
  • GPU: AMD RX 570 atau Nvidia GTX 1050 Ti
  • DirectX: Version 12
  • Penyimpanan: 50 GB
Baca Juga:  4 Kebiasaan Ini Jadi Penyebab Windows Lemot. Jangan Diulangi Lagi ya!

Spesifikasi Rekomendasi:

  • OS: Windows 10 19H2 x64
  • Prosesor: AMD Ryzen 7 3700X or Intel i7-9700k
  • RAM: 16 GB RAM
  • GPU: Radeon RX 5700 XT atau Nvidia RTX 2070
  • DirectX: Version 12
  • Penyimpanan: 50 GB

Konsol Xbox Series X – Halo Infinite Limited Edition Bundle

Bersama pengumuman tanggal rilis Halo Infinite, Microsoft juga mengumumkan kehadiran konsol Xbox Series X Edisi Terbatas bertema game tersebut. Konsol ini memiliki desain tampilan dengan taburan bintang di atasZeta Halo, ventilasi dengan warna biru Cortana, dan aksesn berwarna iridium gold.

Xbox Series X Halo Infinite Limited-Edition-Bundle

Xbox Elite Wireless Controller Series 2 – Halo Infinite Limited Edition

Selain Xbox Series X edisi terbatas, Microsoft juga mengumumkan kontroler bertema game ini. Kontroler ini memiliki warna hijau ala seragam Spartan, dengan aksen iridium gold.

Xbox Elite Wireless Controller Series 2 – Halo Infinite Limited Edition

Nah, kalau kamu memang fans game Halo, silakan pre-order Halo Infinite dan tunggu rilis resminya di akhir tahun.