Rilis Global Aplikasi Clubhouse Android (Versi Jadi) Tanggal 21 Mei 2021

Setelah meluncurkan versi beta minggu lalu, versi jadi aplikasi Clubhouse Android siap rilis global pada tanggal 21 Mei 2021.

Clubhouse telah menjadi aplikasi eksklusif buat perangkat iOS selama lebih dari setahun. Aplikasi sontak menjadi incaran banyak orang karena sifatnya yang ‘eksklusif.’

Terbukti, aplikasi medsos berbasis audio ini berhasil mengumpulkan lebih dari 8 juta unduhan di akhir Februari 2021. Bahkan aplikasi Clubhouse justru berhasil mendulang kesuksesan di tengah pandemi.

Clubhouse Android Siap Rilis Global

Melihat pertumbuhan pasar Android yang sangat pesat, Clubhouse memutuskan buat buka cabang di platform Android. Terbukti beberapa waktu lalu, Clubhouse meluncurkan aplikasi Android versi beta di Play Store.

Jadwal Rilis Global Clubhouse Android
Sumber Gambar : Clubhouse Blog

Sekarang muncul lagi kabar kalau Clubhouse Android versi akhir sudah jadi dan siap diluncurkan. Versi akhir bakal rilis global pada tanggal 21 Mei 2021. Tapi sebelum itu, pada tanggal 18 Mei pengguna Android di Jepang, Brasil dan Rusia sudah bisa mendapatkan versi akhirnya lebih dulu.

Mungkin buat startup yang baru didirikan sekitar dua tahun yang lalu, jadwal di atas terlihat cukup agresif. Tapi yah mau bagaimana lagi, kalau Clubhouse tak cepat-cepat tersedia di platform Android, kemungkinan orang-orang bakal memilih alternatif lain (seperti Twitter Space, Discord Stage Channel, dll).

Nah, sekarang pertanyaannya, apakah fitur yang dimiliki Clubhouse Android sama dengan versi iOS? Dilansir dari Phone Arena, untuk sementara ini, kamu mungkin tak akan menemukan beberapa fitur Clubhouse iOS di Android.

Walau begitu, kejadian ini mungkin tak akan berlangsung lama. Seiring berjalannya waktu, Clubhouse tetap bakal menambah fitur yang lebih banyak (fitur yang sama dengan iOS) versi Android.

Satu lagi, cara kerja Clubhouse Android juga masih tak berbeda dengan iOS. Untuk dapat bergabung ke Clubhouse, kamu masih membutuhkan undangan dari orang lain (orang di kontakmu yang sudah lebih awal bergabung di Clubhouse).

%d blogger menyukai ini: