Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Dengan Harga RP 1 Jutaan, Redmi 9 Resmi Masuk Indonesia

redmi 9
Indri Penulis

Xiaomi resmi meluncurkan Redmi 9 di Indonesia dengan harga termurah di kelasnya. Baca artikel ini untuk mengetahui fitur-fitur menarik Redmi 9.

Selasa, 14 Juli 2020, Xiaomi resmi kembali menyapa Mi Fans Indonesia. Setelah sebelumnya, meluncurkan seri Redmi Note 9, kini Xiaomi kembali membawa seri lainnya.

popculture.id

Lewat siaran online di akun YouTube-nya, Xiaomi resmi meluncurkan smartphone Redmi 9. Redmi 9 melenggang dengan harga terjangkau di Indonesia.

Lalu, seperti apa spesifikasi dan harga yang ditawarkan smartphone dengan slogan ‘Jawaranya Quad Kamera’ ini?

Sumber Gambar : Xiaomi Indonesia

Spesifikasi dan Harga Redmi 9 di Indonesia

Dalam peluncurannya, Alvin Tse mengatakan kalau Redmi 9 bakal memberikan ‘lebih, lebih dan lebih.’ Artinya, ponsel ini punya lebih banyak kelebihan dibanding pesaingnya (dalam rentang harga yang sama).

Kelebihan yang dimaksud cukup beragam. Mulai dari segi layar, prosesor, baterai, dan kamera. Ini yang membuat saya merasa penasaran, seperti apa spesifikasi yang ditawarkan ponsel ini.

Spesifikasi Redmi 9

Redmi 9 datang dengan layar yang lebih besar, serta desain 3D unibody yang lebih bergaya. Smartphone ini punya layar 6,53 inci FHD+ dengan perlindungan Corning Gorilla Glass.

Smartphone ini memiliki Reading mode 2.0. Mode ini telah mengantongi sertifikasi rendah cahaya biru dari TUV Rheinland. Itu artinya, ponsel ini bakal nyaman dipakai membaca dalam waktu lama.

Beralih ke tampilan belakang, Redmi 9 menghadirkan desain lebih kece. Ini bisa dilihat dari desain lingkaran di sekitar modul kamera. Di bawah kamera, terpasang sensor sidik jari. Menariknya, desain ini biasa dipakai pada ponsel flagship.

Sumber Gambar : Xiaomi Indonesia

Di sisi lain, bodi belakang Redmi 9 dibuat dengan tekstur bergelombang. Ini membuatnya anti-slip, nyaman digenggam, dan bebas bekas sidik jari. Berbeda dengan ponsel yang dibuat dari bahan plastik dan lainnya.

Beralih ke dapur pacu, Redmi 9 datang dengan performa lebih kencang. Smartphone ini ditenagai chipset MediaTek Helio G80 yang cocok untuk kalangan gamer. Ponsel ini juga dibekali RAM LPDDR4X 3GB/4GB dan penyimpanan 32GB/64GB.

Redmi 9 ditenagai baterai 5.020mAh dengan fast-charging 18W. Redmi 9 diklaim mampu bertahan 22 hari dalam mode siaga, 185 jam untuk mendengarkan musik, 31 jam telepon, dan 8,9 jam untuk main game.

Soal kamera, Redmi 9 punya quad-camera di belakang. Terdiri dari 13MP (sensor utama)+ 8MP (ultra-wide angle) + 2MP (depth sensor) + 5MP (makro). Sementara di depan ada kamera selfie 8MP.

Untuk fitur lain, Redmi 9 menjalankan OS Android 10. Ponsel ini dibekali jack headphone 3.5mm, Bluetooth 5.0, port USB Type-C, Wireless FM Radio, IR Blaster dan 1217 ultra-linear speaker.

Sumber Gambar : Xiaomi Indonesia

Harga Redmi 9

Redmi 9 hadir dalam tiga warna yakni Sunset Purple, Carbon Grey, dan Ocean Green. Saat membeli ponsel ini, kalian bakal mendapat TPU case gratis untuk perlindungan tambahan.

Redmi 9 varian 3GB/32GB dibanderol dengan harga Rp 1.749.000. Sedangkan untuk varian yang lebih tinggi 4GB/64GB dibanderol dengan harga Rp 1.999.000.

    %d blogger menyukai ini: