Motorola Edge+ Masuk Arena Persaingan Smartphone Premium

motorola edge+
Anom Penulis

Motorola kembali memasuki gelanggang persaingan smartphone flagship. Hal ini ditandai dengan diumumkannya smartphone Motorola Edge+ yang memiliki harga $1000.

Dulu, yang memakai mahkota flagship dari Motorola adalah seri Moto Z. Namun kemudian seri ini secara perlahan turun tahta menjadi ponsel kelas menengah. Lihat saja Moto Z4 yang menggunakan chipset Snapdragon 675.

Kini Motorola Edge+ hadir tanpa malu-malu. Ia datang dengan semua kecanggihan. Chipset papan atas Snapdragon 865, mmWave 5G, layar refresh rate tinggi 90Hz, tahan air, dll. Dengan spesifikasi dan harga seperti ini, ia akan bersaing dengan iPhone 11 dan Samsung Galaxy S20.

Selain itu, ada pula versi “tanpa plus” yang memiliki spesifikasi lebih rendah. Ponsel ini kelihatannya lebih menyasar pangsa kelas menengah atas.

Endless Edge Display

Nama ‘Edge’ dari kedua ponsel baru ini berasal dari layar yang melengkung sampai 90ΒΊ di sisi kanan kiri bodi. Motorola menyebutnya sebagai ‘Endless Edge Display’. Untuk melengkapi layar ini, terdapat fitur ‘Edge Touch’ sebagai fungsi interaksi di pinggir layar itu.

Dengan ‘Edge Touch’, kamu bisa melihat notifikasi atau berganti aplikasi hanya dengan sekali swipe. Kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai tombol tambahan ketika main game. Selain itu, ‘Endless Edge Display’ juga bisa menunjukkan status saat mengisi daya, ada panggilan masuk, alarm, atau notifikasi.

Motorola Edge+

Sebagai ponsel unggulan, Edge+ memiliki layar yang sesuai standar masa kini. Layar 6,7 inci-nya memiliki rasio 21:9 dan mendukung kualitas gambar HDR+, juga refresh rate 90Hz untuk tampilan lebih tajam dengan pemakaian lebih halus.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera belakang bombastis, yaitu dengan sensor 108MP seperti Samsung Galaxy S20 Ultra. Menemani kamera utama itu, ada pula kamera ultra-wide 16MP dan kamera telephoto 8MP. Motorola juga melengkapi kamera belakang ini dengan OIS dan EIS untuk rekaman video yang lebih stabil.

Yang nggak kalah seru, ponsel ini memiliki kapasitas baterai yang cukup gendut, yaitu 5000mAh. Selain itu, yang agak mengejutkan, Motorola tetap memasang colokan audio 3,5mm di sini.

Motorola Edge

Sebagai adik dari versi plus, Edge memiliki fitur dan spesifikasi lebih rendah dari kakaknya. Ponsel ini memakai chipset Snapdragon 765, sistem triple-camera: 64MP, 16MP (ultra-wide dengan Macro Vision), 8MP (telephoto), dan baterai 4500mAh.

Harga dan Ketersediaan

Seperti sudah disebut di atas, Motorola Egde+ memiliki harga yang setara dengan ponsel premium lain, yaitu $1000. Ponsel ini akan beredar mulai bulan Mei 2020 di Amerika, Kanada, negara-negara Eropa, Uni Emirat Arab, India, dan Amerika Latin. Motorola tidak menyebutkan ketersediannnya di negara Asia lain.

Sementara Motorola Edge memiliki harga sekitar €699 dan akan tersedia untuk negara-negara Eropa mulai bulan Mei 2020, disusul untuk negara di Amerika Latin, Asia Pasifik, dan Amerika. Entah apakah ponsel ini akan masuk Indonesia atau tidak.

    %d blogger menyukai ini: