Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

RESMI! Smartphone Realme X3 SuperZoom Meluncur di India

Indri Penulis

Realme resmi meluncurkan ponsel anyar Realme X3 SuperZoom. Smartphone meluncur di India dan hadir dengan kamera canggih serta Snapdragon 855+.

Realme memang sudah berminggu-minggu lalu dirumorkan bakal meluncurkan ponsel baru. Smartphone yang dirumorkan sebelumnya adalah Realme X3 SuperZoom.

popculture.id

Sebelumnya, smartphone ini memang dirumorkan muncul di situs NTBC Thailand. X3 SuperZoom kedapatan nongol di situs tersebut dengan namecode RMX3086.

Akhirnya akhir Mei ini, rumor itu jadi kenyataan. Karena perusahaan resmi meluncurkan X3 SuperZoom di India. Lalu seperti apa spesifikasi yang ditawarkan X3 SuperZoom?

Spesifikasi Realme X3 SuperZoom

Sekarang ini X3 SuperZoom resmi menjadi ponsel unggulan baru dari perusahaan. Smartphone ini adalah penerus dari Realme X2 Pro.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Dari segi desain, X3 SuperZoom sekilas mirip dengan X50 5G yang rilis di Cina awal 2020. Smartphone punya layar LCD Full HD+ 6,6 inci dengan refresh rate 120Hz. Layar ponsel sudah dilindungi Gorilla Glass 5.

Karena pakai lacar LCD bukan OLED, jadi X3 SuperZoom punya pemindai sidik jari di samping ponsel. Pemindai sidik jari semacam ini juga bisa kalian temukan di Realme 6 dan X50 5G.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Untuk prosesor ponsel ini memakai Snapdragon 855+, bukan Snapdragon 865 yang terbaru. Itu artinya, X3 SuperZoom tidak mendukung jaringan 5G. Tapi ditargetkan untuk pengguna yang ingin kinerja ponsel hebat.

Dalam hal penyimpanan, ponsel ini dibekali RAM 12GB dan storage 256GB USF 3.0. Ponsel ini juga didukung teknologi Turbo White dan Host Performance Booster (HPB) yang bisa mempercepat waktu transfer file.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Fitur-fitur di atas bakal membuat X3 SuperZoom punya kinerja lebih baik dari X2 Pro. Padahal kedua smartphone memakai chipset yang sama.

Beralih ke kamera yang jadi sorotan utama di ponsel ini. X3 SuperZoom punya empat kamera belakang. Pengaturan kamera belakang terdiri dari 64MP + 8MP (Ultra Wide Angle) + 8MP (Telephoto) + 2MP (Macro).

Kamera utama sudah memakai Samsung ISOCELL GW1 64MP. Sedangkan kamera telefoto 8MP sudah mendukung 5x optical zoom dan 60x digital zoom (lebih canggih dari X2 Pro yang hanya 2x optical zoom).

Sementara di bagian depan, smartphone ini punya kamera selfie ganda. Kamera selfie utama Sony IMX 616 32MP, sedangkan yang kedua adalah kamera 8MP (Ultra Wide Angle).

Untuk fitur lain, ponsel ini hadir dengan baterai 4.200mAh dan mendukung fast-charging 30W Dart. Realme mengklaim kalau ponselnya bisa terisi penuh hanya dalam waktu sekitar 55 menit.

Harga dan Ketersediaan

X3 SuperZoom hadir dengan dua warna, yakni Arctic White dan Glacier Blue. Smartphone ini bakal dibanderol dengan harga $545 atau sekitar Rp 8 juta.

Untuk sementara ini, X3 SuperZoom baru bisa dipesan via pre-order. Sedangkan penjualan di toko offline bakal dimulai nanti tanggal 2 Juni 2020.

    %d blogger menyukai ini: