Realme X3 SuperZoom Nongol di Situs NBTC Thailand, Segera Rilis Kah?

Indri Penulis

Ponsel realme X3 SuperZoom kedapatan bertengger di situs NBTC Thailand. Apakah ini pertanda kalau realme sebentar lagi bakal meluncurkan ponsel tersebut?

Selama ini seri X realme memang telah mengalami perkembangan pesat. Seri diawali dengan realme X yang masuk dalam kategori perangkat mid-range.

Setelah itu realme meluncurkan realme XT, realme X2, realme X2 Pro, dan yang terbaru adalah realme X50 Pro 5G. Lompatan dari seri X2 dan X50 sebenarnya kurang masuk akal ya. Apalagi dalam hal branding dan pemasaran.

Tapi itu bukan masalah penting. Kami kira realme bakal merilis penerus seri X50. Tapi sepertinya, perusahaan justru bakal meluncurkan penerus seri X2, yakni realme X3 SuperZoom.

Benarkah Realme X3 SuperZoom akan Segera Rilis?

Beberapa waktu lalu, ada perangkat realme dengan kode nama RMX3086 bertengger di situs sertifikasi NBTC Thailand. Kelihatannya, itu kode itu bakal punya nama komersial ‘realme X3 SuperZoom.’

Sumber : Gizmochina

Situs itu tidak memberikan detail info tentang realme X3. Tapi banyak pihak menyimpulkan kalau realme X3 bakal menjadi penerus realme X2.

Dilihat dari namanya, perangkat ini sepertinya akan mengunggulkan kemampuan zoom di kamera. Hm, realme sepertinya bakal mengikuti tren branding yang ada saat ini ya. Yaitu memakai embel-embel ‘SuperZoom’ di produknya.

Ya seperti yang kalian tahu, sekarang ini muncul beberapa ponsel dengan embel-embel ‘zoom’ di namanya. Contohnya adalah Redmi K30 Pro Zoom Edition.

Tidak jelas apakah ponsel ini bakal punya kemampuan optical zoom yang bagus atau tidak. Bisa jadi, ponsel ini akan bergantung ke digital zoom.

Sumber : Gizmochina

Tapi dilansir dari Gizmochina, ponsel ini kemungkinan besar akan hadir dengan quad camera. Sedangkan untuk sensor utamanya akan memiliki resolusi 108MP.

Di sisi lain, ponsel ini sepertinya belum mendukung 5G. Karena situs Geekbench 5 mengungkapkan kalau smartphone ini mencetak skor 788 dan 2624 dalam tes single-core dan multi-core.

Geekbench juga menunjukkan kalau ponsel ini bakal ditenagai chipset Qualcomm ‘msmnile.’ Nama kode ini mengacu pada chipset Snapdragon 855.

Oya, ponsel ini kemungkinan akan memakai SD855+ dan RAM 12GB. Penerus realme X2 ini juga diprediksi akan memakai OS Android 10.

    %d blogger menyukai ini: