Rilis Teaser Perdana, Vivo Siap Rilis Ponsel Layar Lipat Pertama Mereka

Indri Penulis

Vivo merilis teaser perdana untuk ponsel layar lipat pertama mereka. Ini menandakan kalau Vivo akan meluncurkan ponsel tersebut dalam waktu dekat.

2021 boleh dibilang sebagai tahun yang lumayan fenomenal buat industri smartphone. Pasalnya di tahun 2021 persaingan antar ponsel layar lipat mulai meningkat, dibanding tahun 2020 yang masih dikuasai penuh oleh Samsung.

Ya walaupun sampai sekarang pangsa ponsel layar lipat masih tetap didominasi oleh Samsung, tapi setidaknya ada banyak pemain yang memasuki arena persaingan. Contohnya Xiaomi dengan Mi MIX Fold tahun lalu, OPPO dengan ponsel layar lipat pertamanya OPPO Find N yang debut akhir tahun 2021, lalu ada Honor dengan produk Magic V awal tahun 2022 ini.

Perusahaan lain sekelas Vivo nggak mau ketinggalan, dan tampaknya Vivo akan menjadi OEM berikutnya yang mencoba peruntungan di pangsa ponsel layar lipat.

Beberapa bulan terakhir Vivo memang digosipkan mengembangkan smartphone layar lipat. Bahkan dengar-dengar perangkat tersebut akan dinamakan “Vivo X Fold.”

Menjelang akhir Maret ini, Vivo akhirnya resmi mengonfirmasi gosip tersebut. Lewat teaser produk terbarunya, Vivo seolah mengisyaratkan jika mereka akan segera mendebutkan smartphone layar lipat dalam waktu dekat.

“Selalu ada hal yang lebih baik, dan itu pantas untuk ditunggu,” seperti itulah terjemahan caption yang ada di teaser Vivo (dikutip dari XDA-Developers).

Gambar yang dibagikan oleh akun Weibo Vivo itu menggambarkan smartphone dengan desain layar yang bisa dilipat. Walaupun gambar tersbeut tidak mengungkapkan banyak detil tentang desain keseluruhan smartphone, tapi kelihatannya ia akan mengikuti desain yang mirip dengan Samsung Galaxy Z Fold 3 dan OPPO Find N.

Dalam teaser-nya, OPPO juga tidak membocorkan spesifikasi ponsel. Tapi dari rumor yang kami tahu ponsel tersebut akan menampilkan layar penutup 6,53 inci dan layar dalam 8 inci resolusi QHD+, serta mendukung refresh rate 1120Hz.

Sedangkan untuk jeroannya, ponsel ini konon akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1 besutan Qualcomm. Ponsel ini kabarnya juga akan mengemas baterai 4.600mAh dengan pengisian cepat 80W, serta dukungan wireless charging 50W.

Vivo belum mengungkapkan tanggal peluncuran resmi untuk ponsel ini. Tapi kemungkinan besar, ponsel tersebut akan diluncurkan pertama kali di China – sama seperti OPPO Find N.

    %d blogger menyukai ini: