Riot Games Umumkan Game “VALORANT” Bakal Dibikin Versi Mobile

Pengembang League of Legends, Riot Games baru-baru ini mengumumkan kalau mereka bakal bikin game “VALORANT” versi mobile.

Bicara soal VALORANT, mungkin kepopulerannya belum mampu menandingi League of Legends. Tapi pencapaian yang diraih game muda ini cukup mengesankan.

VALORANT berhasil mencetak 14 juta pemain selama setahun terakhir (tepatnya satu tahun setelah debutnya). Lewat pencapaian ini, VALORANT berhasil mengukuhkan posisinya sebagai salah satu game PC paling populer.

Lewat pencapaian itu, Riot Games sepertinya pengin mengulang kesuksesannya saat meluncurkan League of Legends: Wild Rift (versi mobile League of Legends), yakni dengan mendebutkan versi mobile dari game VALORANT.

game valorant versi mobile
Sumber : Gaimer

Pengumuman ini mereka sampaikan lewat HUT game VALORANT yang pertama. Dalam pengumumannya itu, Riot mengatakan kalau VALORANT versi mobile sedang dalam tahap pengerjaan.

Untuk bocoran gameplay-nya, Riot mengatakan kalau versi mobile bakal menghadirkan pengalaman kompetitif yang sama seperti di PC. Sayangnya cuma itu yang dibeberkan oleh Riot Games (setidaknya di dalam pengumumannya).

Namun baru-baru ini, produser eksekutif VALORANT, Anna Donlon sempat menggelar sesi wawancara singkat bersama Polygon. Ia membeberkan beberapa detil soal proyek tersebut.

Donlon menekankan kalau pengalaman gaming VALORANT di PC bakal berbeda dengan yang ada di seluler. Selain itu, tak akan ada permainan silang antar platform.

Wanita tersebut juga sempat memberi spoiler tentang kemungkinan VALORANT ‘versi konsol.’ Tapi itu masih kemungkinan alias rencanya belum final. Mengingat persaingan game konsol saat ini sangat ketat, dan VALORANT masih seumur jagung, jadi mereka tak ingin gegabah.

%d blogger menyukai ini: