Rise of Glory: Game Simulasi Pesawat Tempur

Anom Penulis

Kalau kamu suka game tembak-tembakan pesawat, mungkin game satu ini cocok buat kamu. Game Rise of Glory adalah game simulasi pesawat tempur dengan setting Perang Dunia I. Game Windows Phone ini cukup banyak disukai dan mendapat rating bagus di Windows Phone Store.

Gameplay Rise of Glory

Seperti yang sudah kami sebut di atas, di sini kita bermain sebagai pilot pesawat dalam Perang Dunia I. Kita akan mengendarai pesawat yang akan bertambah jenis pilihannya seiring dengan naiknya level. Tugas utama kita tentu saja mengalahkan musuh. Tapi di tiap levelnya akan ada tugas tertentu yang harus diselesaikan.

Saat bertemu dengan musuh, akan ada indikator berwarna merah. Kalau musuh terlihat, maka akan ada semacam tanda target di sana, dan kalau berada dalam jarak tembak maka akan muncul tanda sasaran. Sementara kalau musuh tidak terlihat, akan ada panah (segitiga) berwarna merah yang menunjukkan di mana musuh berada. Oya, ada juga persentase yang menunjukkan tingkat health musuh.

Gameplay Rise of Glory
Gameplay Rise of Glory

Karena game-nya model simulasi, maka tampilannya adalah dari belakang pesawat. Kamera akan mengikuti gerak pesawat sesuai kontrol yang kita lakukan. Kalau tidak suka dengan view ini, kita bisa menggantinya dengan tap tombol kamera di atas. Pilihan lainnya adalah dari sudut pandang pilot, yaitu dengan moncong pesawat terlihat, atau tanpa moncong pesawat. Tampilan ini mungkin bisa disamakan dengan game first person shooter.

Tampilan dari view pilot

Entah apakah memang dari game-nya atau bukan, tapi waktu kami memainkan game ini, kami merasa kalau gerakan pesawat akan berbeda antara pesawat satu dengan lainnya. Ada yang responsive, ada yang kurang responsive.

Oya, sama seperti Skulls of The Shogun, di game Rise of Glory kita juga bisa memilih dua jenis permainan, yaitu Campaign dan Versus. Kalau campaign kita akan mengikuti skenario game, sedangkan kalau versus kita akan bertarung bebas melawan musuh.

Tampilan Rise of Glory

Tampilan game Rise of Glory ini bisa diacungi jempol. Tampilannya cukup realistik, baik dari bentuk, cara pesawat bergerak, sampai ke efek perangnya (asap dari tembakan misalnya). Itu juga termasuk ke tombol-tombol yang digunakan dalam permainan yang berkesan terbuat dari metal.

Tampilan dari view pilot tanpa moncong pesawat

Omong-omong soal tombol, ada beberapa tombol yang di layar. Di sebelah kanan ada tombol untuk tembakan dan ada panel indikator kecepatan. Di sebelah kiri ada tombol atas-bawah yang berfungsi mengatur kecepatan. Yang atas untuk menambah kecepatan dan yang bawah untuk mengurangi kecepatan. Di bawah tombol itu ada slider kanan-kiri yang berfungsi sebagai setir. Nah, di bagian setting game ini ada pilihan untuk mengaktifkan arcade mode. Kalau itu dipilih, maka kontrol game full menggunakan gestur tilt, dan kita tak perlu menggunakan slider.

Rise of Glory Windows Phone

Secara keseluruhan, game Rise of Glory ini asik dimainkan. Mengejar musuh sangat seru walau manuver bisa bikin pusing. Game Rise of Glory ini masuk ke jajajran game Xbox Live di Windows Phone. Ini artinya, ada achievement yang bisa menambah gamescore kita. Yay!

Rise of Glory bisa didapat dengan harga Rp25.820 di Windows Phone Store region Indonesia. Tersedia juga versi trial yang membatasi kita hanya pada 3 skenario campaign saja. Game ini berjalan di Windows Phone 7.x dan Windows Phone 8.

Download: Rise of Glory

Atau scan QR code di bawah ini

qr code rise of glory

    %d blogger menyukai ini: