Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

River – Anjing Asli yang Menginspirasi Dogmeat “Fallout 4” Meninggal Dunia

Indri Penulis

Kabar duka datang dari penggemar gameFallout 4.” Pasalnya River, anjing dunia nyata yang menginspirasi Dogmeat “Fallout 4” meninggal.

Pemilik River, Joel Burgess telah mengonfirmasi kabar itu. Lewat akun Twitter-nya, Burgess mengucapkan selamat tinggal untuk anjing kesayangannya itu.

Aku mengucapkan selamat tinggal hari ini kepada River, yang mayoritas dari kalian pasti mengenalnya sebagai Dogmeat di Fallout 4,” kata Burgess.

Bukan cuma mengucapkan selamat tinggal buat River. Lewat cuitan-cuitan lainnya, Burgess juga mengungkapkan bagaimana epic-nya Bathesda dalam menempatkan River di Fallout 4 sebagai Dogmeat.

Menurut Burgess, posisi Dogmeat sebagai hewan dalam game tersebut sangat spesial. Studio yang menangani Fallout sangat berhati-hati menempatkan Dogmeat. Mereka tak ingin membuat River/Dogmeat seolah-olah menjadi “senjata anjing” buat karakter lain.

Yang kami inginkan pertama adalah sebagai pendamping pertama, dan untuk sekutu tempur baru pilihan kedua,” kata Burgess.

Sebenarnya tim pengembang “Fallout 4”  sempat mengkasting anjing terlatih (seperti anjing polisi). Tapi Bathesda memutuskan untuk mengkasting anjing peliharaan biasa milik Burgess untuk menjadi Dogmeat.

Dogmeat adalah belahan jiwa. Dia mengajarimu arti kehidupan dan akan selalu mendukungmu, membawamu ke keluargamu, dan mengantisipasti kebutuhanmu. Dia ingin kamu aman dan bahagia. Dengan kata lain, dia mencintaimu. Dan jika cinta adalah peninggal River, saya puas,” kata Burgess.

Beristirahatlah dengan tenang, gadis besar,” tutupnya.

Gimana nih, sebagai player Fallout 4, kamu merasa kehilangan nggak? Tapi nggak perlu terlalu bersedih ya. Kamu tetap bisa nonton kenang-kenangan River/Dogmeat dalam video di bawah ini kok.