Rocket League Akan Segera Jadi Game Gratis (Free to Play)

rocket league

Kabar seru nih, bro. Psyonix mengumumkan kalau game soccar (soccer car) populer Rocket League akan segera jadi game gratis alias free-to-play. Asik kan?

Psyonix mengumumkan hal ini melalui situs resmi Rocket League. Mereka menyebutkan kalau sudah saatnya game populer ini mengambil langkah baru dan memperbesar komunitas yang sudah mendukungnya. Oleh sebab itu, Rocket League akan menjadi game gratis mulai akhir musim panas tahun 2020.

Versi Gratis Tetap Sama

Walau jadi gratis, inti permainan game ini disebut akan tetap sama. Namun Psyonix akan mempermudah menu utama agar pemain lebih mudah mengeksplorasi berbagi hal yang ada di dalam game. Selain itu, fitur utama seperti Tournament dan Challenges juga akan mendapat pembaruan. Lalu, yang tidak kalah menarik, Rocket League juga kan memiliki dukungan perkembangan permaianan secara cross-platform.

Versi gratis game ini akan hadir di Epic Games Store di PC. Versi ini tidak berbeda dengan game Rocket League di platform lain (Steam, PS4, Xbox One, Nintendo Switch) dan juga akan menghadirkan permainan cross-platform, termasuk antara versi Epic Games Store dan Steam.

Psyonic juga menyebutkan kalau versi Steam tidak akan tersedia lagi untuk pemain baru. Dengan kata lain, pemain baru di PC harus mengunduhnya lewat Epic Games Store.

Nasib Pemain Lama Rocket League

Mungkin ada yang bertanya, lalu bagaimana nasib para pemain yang sudah membeli game Rocket League sebelumnya?

Secara umum, kondisi ini tidak akan berubah untuk mereka yang sudah memiliki game ini. Semua tetap bisa bermain dan mendapat update maupun dukungan di masa mendatang.

Pemain lama Rocket League akan menerima status ‘Legacy’ dan mendapat hadiah:

  • Semua DLC Rocket League yang dirilis sebelum jadi gratis.
  • Label “Est. 20XX” yang menunjukkan tahun pertama kamu mulai main Rocket League.
  • 200+ Common item ditingkatkan jadi kualitas ‘Legacy’.
  • Golden Cosmos Boost
  • Dieci-Oro Wheels
  • Huntress Player Banner

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Selain hadiah di atas, kalau kamu sudah memainkan Rocket League sebelum pengumuman ini, kamu juga akan menerima Faded Cosmos Boost. Hadiah di atas akan diberikan ketika versi gratis dirilis.

Pemain lama juga akan tetap menyimpan inventory yang sudah dibuka sebelumnya. Jadi berbagai item, perkembangan Rocket Pass, dan Competitive Rank akan tetap hadir di manapun kamu memainkan game ini.

Psyonic menyebutkan akan ada berbagai fitur dan konten baru menyambut game Rocket League versi gratis ini. Kamu bisa membaca lebih jauh soal ini di situs resmi.

%d blogger menyukai ini: