Royal Revolt: Game yang Lucu tapi Seru

Ada satu game baru lagi di Windows Phone, yaitu Royal Revolt. Game yang lucu tapi seru ini merupakan gabungan antara game RPG, strategi, dan action. Sebelumnya, game Royal Revolt sudah cukup harum namanya di iOS dan Android. Senang juga sekarang game ini bisa ada di ponsel Windows Phone kita.

Game Royal Revolt ini bercerita tentang seorang pangeran yang pulang ke kampung halamannya, namun kerajaannya telah direbut oleh paman dan bibinya yang jahat. Perjuangan sang pangeran inilah yang menjadi permainan kita. Ceritanya klasik dan langsung menggambarkan pola permainannya. Kebayang dong gimana bentuknya?

Peta perjalanan Royal Revolt
Peta perjalanan Royal Revolt
Gameplay Royal Revolt
Gameplay Royal Revolt

Seperti game RPG atau strategi klasik, game ini dimulai dengan memperlihatkan peta petualangan kita (alias sang pangeran). Di sana akan terlihat berbagai level yang harus kita selesaikan. Level-level awal adalah game yang juga tutorial. Jadi kita bisa mengikuti cara bermain game ini dengan mudah.

Permainannya sendiri cukup sederhana. Tugas kita adalah menyerang benteng musuh. Dalam penyerangan, kita bisa membawa pasukan. Seperti biasa, ada pasukan melee (knight, bersenjata pedang), rangerΒ (pasukan panah), penyihir (mage), dan artileri (balista). Ketersediaan pasukan ini akan berkembang sesuai game. Kita juga bisa melakukan magic saat menyerang. Pasukan bisa muncul kalau di indikator di bagian bawah terisi (warna biru). Tiap pasukan akan menghabiskan jatah berbeda. Misalnya pasukan pedang akan menghabiskan satu kotak, sedangkan pemanah menghabiskan dua kotak. Tap saja ikon senjata untuk memunculkan pasukan. Untuk melakukan sihir juga sama, tap ikon kemampuan sihir di sebelah kanan bawah layar. Sedangkan untuk maju (menyerang) tap saja salah satu bagian jalan yang kita tuju.

Upgrade pasukan
Upgrade pasukan
Upgrade Magic
Upgrade Magic
Upgrade hero
Upgrade hero

Karena gameplay Royal Revolt ini memang seperti game RPG atau strategi klasik, tentunya tersedia juga fitur upgrade di sini. Iya, kita bisa melakukan upgrade hampir untuk segala aspek game. Kita bisa lakukan upgrade pasukan, upgrade magic, dan upgrade hero (sword, armor dan helmet). Masing-masing upgrade bisa dibayar dengan koin yang kita dapat selama permainan. Kalau koin kita kurang, kita bisa juga menambahnya dengan permata.

Dapat reward setelah selesai satu level
Dapat reward setelah selesai satu level
Beli permata (in-app purchase)
Beli permata (in-app purchase)

Kalau kita kehabisan permata? Kita bisa membelinya di dalam game ini. Benar, game ini menerapkan in-app purchasing. Bisa dimaklumi, karena game ini bisa di-download secara gratis.

Oya, selain misi utama, ada juga misi tambahan (bonus missions). Yah, seperti skenario gold rush dan four seasons di Monster Burner. Misi tambahan ini bisa diakses melalui menu Base di game. Di dalamnya, terdapat beberapa skenario yang terkunci. Skenario tersebut akan terbuka kalau kita sudah melewati level tertentu.

Bonus missions di Royal Revolt
Bonus missions di Royal Revolt

Menurut kami, game Royal Revolt ini menyenangkan. Apalagi kalau kamu penggemar game sejenis RPG atau strategi. Bisa mencandu. Secara keseluruhan game ini tidak sulit. Walau di beberapa level, butuh strategi khusus dalam mengatur pasukan dan sihir supaya bisa mendapat hasil yang optimal.

Tampilannya juga oke. Banyaknya pilihan dan pengaturan tidak membuat tampilan game ini rumit. Semua bisa diakses dengan mudah dan enak dilihat. Karakter dan background-nya juga lucu.

Game Royal Revolt ini bisa didapat di store region Indonesia dengan gratis. Sayangnya, yang bisa menikmati game ini adalah pengguna Windows Phone 8.

Download: Royal Revolt

Atau scan QR code di bawah ini

qr code royal revolt
qr code royal revolt