Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Rumor Apple Beli MU Bikin Jagat Maya Panas, Benar Jadi?

rumor apple beli mu
Sumber: 9to5mac
Indri Penulis

Rumor Apple beli MU jadi perbincangan panas di dunia maya. Benarkah itu? Mari kita cek kebenarannya dalam ulasan berikut ini.

Sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia, sudah bukan hal yang baru kalau Apple pernah mengakuisisi perusahaan lain. Biasanya perusahaan tersebut adalah yang berkecimpung di dunia teknologi.

Tapi baru-baru ini, ada kabar yang cukup menggemparkan dari Apple. Dengar-dengar Apple tertarik untuk membeli klub sepak bola Manchester United atau MU.

Rumor Apple Beli MU Memanas di Internet

Rumor Apple beli MU ini pertama kali dilaporkan oleh situs The Daily Star. Dalam laporannya, situs tersebut mengatakan bahwa bos Apple sepertinya berminat untuk membahas ‘kesepakatan penting’ dengan bos MU saat ini.

Seperti yang diketahui banyak orang, MU saat ini dikuasai oleh keluarga Glazer sejak tahun 2005. Nah baru-baru ini, klub mengumumkan bahwa dewan direksi berencana untuk ‘mengeksplorasi strategi alternatif.’

rumor apple beli mu
Sumber: Yahoo

Salah satu strategi alternatif yang dimaksud adalah penjualan klub. Menariknya, kabar tersebut disampaikan di hari yang sama saat MU mengumumkan hengkangnya Christiano Ronaldo dari klub.

Nggak beberapa lama setelah berita itu tersebar, muncul rumor Apple beli MU. Gosipnya, harga yang ditawarkan MU untuk Apple cukup fantastis.

Manchester United mematok harga di angka £8,25 miliar. Tapi dengar-dengar Apple berencana menawarnya dengan harga lebih rendah yakni menjadi £5,8 miliar.

Kalau sampai kesepakatan itu deal, jumlah tersebut bakal memecahkan rekor akuisisi dalam dunia olahraga. Fyi, rekor akuisisi tertinggi sebelumnya dipegang oleh klub sepak bola Chelsea FC, yakni £4,25 miliar di bulan Mei 2022.

Sementara itu, hingga sekarang belum ada konfirmasi apapun dari pihak Apple atau MU. Tapi menurut sumber yang mengetahui masalah tersebut (via Macrumors), Apple ‘sama sekali tidak ada’ rencana untuk mengakuisisi Manchester United.

Ya kalau misalnya rumor Apple mau beli MU meleset, itu adalah hal yang sangat masuk akal. Seperti yang kita tahu, selama ini Apple tidak memiliki pengalaman dalam menjalankan tim olahraga.

Walaupun tidak punya pengalaman mengurus tim olahraga, bukan berarti Apple ‘buta soal dunia olahraga’ ya. Pasalnya selama ini Apple telah mendorong berbagai konten olahraga ke platform-nya.

Contohnya beberapa waktu lalu Apple resmi berkolaborasi dengan MLB untuk menayangkan “Friday Night Baseball.” Acara mingguan tersebut disiarkan di Apple TV+ selama musim reguler 2022.

Tak hanya itu, Apple TV+ juga akan ekslusif menyiarkan program MLS selama 10 tahun ke depan. Apple juga sudah diklaim sebagai pelopor utama untuk hak streaming paket NFL’s Sunday Ticket ke depannya.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]