Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Rumor Apple Watch Murah Harga Lebih Anjlok dari Model ‘SE’

Indri Penulis

Rumor terbaru mengatakan jika Apple akan mengumumkan Apple Watch murah. Bahkan smartwatch ini kabarnya lebih murah dari Apple Watch SE.

Kabar kali ini muncul dari situs New York Times. Situs tersebut mengatakan selain akan ada model Apple Watch Pro, Apple juga sudah mempersiapkan model Apple Watch baru dengan harga jauh lebih murah.

popculture.id

Dengar-dengar, smartwatch tersebut punya harga yang jauh lebih murah dibanding Apple Watch SE. Selain itu, konon ini adalah rencana Apple untuk menghadapi persaingan dengan perusahaan lain yang menawarkan smartwatch berharga murah.

Tidak hanya itu. Strategi ini kemungkinan juga ditujukan untuk para orang tua yang ingin memberikan smartwatch ke anak mereka. Smartwatch murah Apple kabarnya dirancang untuk menawarkan konektivitas seluler yang menghubungkan orang tua dan anak.

New York Times juga mengatakan kalau Apple setidaknya butuh waktu sekitar 3 tahun untuk mengimplementasikan fitur Family Setup ke Apple Watch baru.

Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna bisa memakai Apple Watch dengan konektivitas seluler ‘tanpa perlu terhubung ke iPhone.’ Dengan fitur tersebut pengguna bisa melakukan panggilan telepon, mengirim pesan, menggunakan aplikasi, berbagi lokasi, dll.

Menurut New York Times, kendala Apple dalam pengimplementasian Family Setup ada pada masa pakai baterai. Menggunakan Apple Watch secara terpisah dari iPhone bisa menguras daya baterai super banyak.

Kenapa? Karena semua tugas yang biasanya bisa dilakukan di iPhone, akan dialihkan 100%  ke Apple Watch. Inilah yang membuat waktu pengembangan molor sampai 3 tahun.

Lebih Lanjut, New York Times mengatakan kalau Apple Watch berharga murah ini akan dikenalkan bersamaan dengan jajaran model terbaru Apple Watch lainnya pada tanggal 7 September 2022.

Model ini akan diperkenalkan bersama versi baru jam tangan lainnya, termasuk perangkas wearable kelas atas untuk atlet yang akan menyaingi pelacak kebugaran buatan pesaingnya, Garmin,” kata The New York Times.

Di sisi lain, menurut situs 9to5mac, Apple kabarnya juga berencana untuk menghentikan Apple Watch Series 3. Alasannya karena smartwatch ini tidak tersedia dengan konektivitas seluler dan tidak bisa digunakan bersama fitur Family Setup.

Dengan tren banyaknya orang yang memberikan Apple Watch ke anak daripada smartphone, jelas ini akan menjadi peluang besar untuk Apple. Apalagi kalau Apple Watch super terjangkau benar-benar rilis. Mungkin perangkat tersebut akan langsung diserbu oleh para orang tua.

Sayangnya belum ada detil lebih lanjut soal Apple Watch versi super murah. Sebagai gambaran, Apple Watch SE saat ini dibanderol $279 untuk ukuran 40mm, dan $309 untuk ukuran 44mm. Kalau ditambah fitur Family Setup, masing-masing harganya naik menjadi $329 dan $359.

    %d blogger menyukai ini: