Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Rumor: Apple Bikin Jam Tangan Apple Watch untuk Olahraga Ekstrem

Indri Penulis

Rumor mengatakan jika Apple tengah kembangkan jam tangan Apple Watch untuk olahraga ekstrem dengan layar lebih besar dan kasing kokoh.

Smartwatch yang didesain khusus pegiat olahraga tentu akan dilirik banyak orang, terutama para pecinta olahraga. Selain desainnya yang lebih sportif, smartwatch tipe ini biasanya juga dibekali fitur olahraga yang lebih komplit dibanding versi biasa.

popculture.id

Bicara soal smartwatch khusus olahraga, menurut situs Bloomberg, Apple baru-baru ini dirumorkan tengah mengembangkan smartwatch olahraga Apple Watch baru. Nggak cuma jam tangan olahraga biasa, smartwatch ini  hadir dengan layar lebih besar dan kasing logam lebih kokoh yang didesain khusus untuk pasar olahraga ekstrem.

rumor apple watch olahraga

Calon Apple Watch terbaru ini akan hadir dengan layar berukuran hampir 2 inci pada bagian diagonalnya, membuatnya punya area display yang 7% lebih besar dibanding Apple Watch yang ada saat ini.

Untuk bodinya sendiri, smartwatch ini akan menggunakan bahan logam yang lebih kuat daripada alumnium. Sayangnya belum jelas jenis logam apa yang akan dipakai pada smartwatch ini nantinya.

Sementara itu calon Apple Watch anyar ini tak hanya kuat dari segi desainnya saja. Dari segi daya tahan, smartwatch ini juga nggak bisa dianggap remeh. Smartwatch ini konon ditenagai baterai yang lebih jumbo dan layar dengan ketahanan anti-pecah yang lebih tinggi.

Oya walaupun ukurannya lebih besar dari Apple Watch yang ada saat ini, tapi dengar-dengar smartwatch ini tidak akan menjadi model ‘50mm,’ sebab pengukuran tersebut mengacu pada tinggi kasing dan bukannya ukuran layar.

Lebih lanjut, Bloomberg juga mengatakan kalau jam tangan olahraga ini akan rilis berbarengan dengan Apple Watch Series 8 standar. Untuk versi standarnya sendiri, smartwatch ini akan mempertahankan ukuran layar diagonal 19-inci. Apple Watch 8 SE kabarnya juga masih tetap pakai layar 1,78 inci seperti saat ini.

Sementara itu, ini bukan pertama kalinya rumor Apple Watch khusus olahraga ekstrem mencuat. Tahun lalu rumor ini juga pernah viral, cuma bedanya smartwatch ini diperkirakan akan debut di tahun 2021 dan akhirnya sampai tahun 2022 ini belum ada tanggal pasti rilisnya jam olahraga tersebut.

    %d blogger menyukai ini: