Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Rumor: OPPO Find X6 Pro Pakai Snapdragon 8 Gen 2 dan Layar 2K QHD+

Indri Penulis

Rumor spesifikasi OPPO Find X6 Pro muncul di internet. Dengar-dengar ponsel ini akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 dan layar 2K QHD+.

Jajaran OPPO Find X5 Series resmi meluncur Februari 2022. Karena sudah rilis awal tahun ini, rasanya masuk akal kalau X6 Series diprediksi rilis awal tahun depan.

popculture.id

Walau masih ada waktu beberapa bulan sebelum tahun depan, tapi rumor seputar spesifikasi OPPO Find X6 Pro dan OPPO Find X6 baru-baru ini beredar di dunia maya. Rumor ini dibeberkan oleh Digital Chat Station dan Digital Agent 007.

Dimulai dari varian unggulan OPPO Find X6 Pro terlebih dulu. Ponsel ini digadang-gadang akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2. Ponsel ini juga diprediksi menggunakan layar 2K QHD+.

Chipset OPPO Find X5 Pro

Digital Chat Station juga membocorkan kalau ponsel tersebut akan menggunakan sensor kamera 1”. Dengar-dengar vendor smartphone seperti OPPO, VIVO dan Xiaomi juga akan menggunakan sensor kamera 1” pada ponsel tahun depan.

Sementara itu untuk model standar OPPO Find X6, menurut leaker Digital Agent 007, ponsel ini diperkirakan bakal menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Ponsel tersebut akan mengusung layar 1,5K dengan resolusi horizontal 1.220px.

Sebagai gambaran, sampai saat ini hanya varian OPPO Find X5 Pro sajalah yang menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Jadi rasanya masuk akal kalau model standar Find X6 nanti masih menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1, supaya perbedaan dengan model Pro juga makin terasa.

Satu lagi, Find X5 Pro juga hadir dengan varian yang menggunakan chipset Dimensity 9000. MediaTek sendiri kabarnya tengah mengembangkan ‘sekuel chipset’ dari Dimensity 9000.

Kalau menganut tradisi sebelumnya, kemungkinan chipset sekuel dari Dimensity 9000 itu juga akan digunakan di salah satu seri Find X6.

Di sisi lain mau chipset apapun yang dipakai oleh OPPO Find X6 Pro dan OPPO Find X6 nantinya, kemungkinan besar mereka akan menampilkan MariSilicon khusus untuk pemrosesan gambar.

Teknologi ini akan menjadi fitur menonjol bagi kamera Hasselblad ponsel nantinya. Sayangnya detil soal generasi baru dari teknologi tersebut masih minim. Jadi belum banyak informasi yang bisa kami sampaikan sekarang.

    %d blogger menyukai ini: