Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Yah Nggak Seru! Desain Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra Masih Sama

Indri Penulis

Kabar terbaru mengatakan jika Samsung Galaxy S23 Ultra punya desain kamera yang masih sama seperti pendahulunya. Yah, nggak seru dong!

Kabar terbaru mengatakan jika Samsung Galaxy S23 Ultra punya desain kamera yang masih sama seperti pendahulunya. Yah, nggak seru dong!

popculture.id

Peluncuran Samsung Galaxy S23 Series diprediksi memang masih cukup lama. Yah kalau jadwalnya sama seperti pendahulunya, kita bisa melihat peluncurannya pada kuartal pertama tahun 2023 (kalau nggak bulan Januari, kemungkinan Februari).

Masih beberapa bulan sebelum pergantian tahun 2023. Namun beberapa bocoran Samsung Galaxy S23 Series sudah mulai santer beredar di dunia maya, khususnya model Galaxy S23 Ultra.

Beberapa waktu lalu, tersiar kabar kalau Samsung Galaxy S23 Ultra akan menggunakan sensor 200MP. Tapi jenis sensor yang digunakan nanti masih ‘misterius,’ alias belum pernah dirilis Samsung. Gosipnya sih sensor tersebut adalah Samsung ISOCELL HP2.

Nah baru-baru ini muncul kembali rumor seputar kamera Samsung Galaxy S23 Ultra. Bukan soal spesifikasi kameranya, tapi rumor kali ini lebih membahas soal desain modul kamera Galaxy S23 Ultra.

desain kamera galaxy s23 ultra
Samsung Galaxy S22 Ultra

Seperti yang kita tahu, pendahulunya Samsung Galaxy S22 Ultra mengusung modul yang cukup unik. Kalau Galaxy S21 Ultra mengusung modul ‘super jumbo,’ maka Galaxy S22 Ultra mengusung modul kamera ‘P’ yang lebih ramping.

Kalau diamati setiap tahunnya, Samsung memang punya kebiasaan mengganti desain modul kamera ponsel Galaxy Ultra. Jadi wajar dong kalau penggemar penasaran banget dengan modul kamera Galaxy S23 Ultra nantinya.

Sayangnya buatmu yang berharap Galaxy S23 Ultra mengusung konsep modul baru, ekspektasimu sepertinya harus terpatahkan. Karena menurut keterangan rahasia dari leaker handal Ice Universe, modul kamera Galaxy S23 Ultra bakal sama seperti Galaxy S22 Ultra.

Sebelumnya, Ice Universe juga sempat mengklaim jika desain dan dimensi Galaxy S23 Ultra secara keseluruhan tidak mengalami perubahan. Satu-satunya perubahan signifikan yang disajikan Galaxy S23 Ultra adalah soal performa (khususnya chipset-nya), dan juga spesifikasi kamera.

Sementara itu masih jadi misteri. Apakah jajaran ponsel Galaxy S23 lainnya akan mengadopsi tampilan kamera yang kembar dengan Galaxy S23 Ultra, atau tetap pakai desain yang lama. Beberapa pihak ada yang memprediksi jika desain modul kamera akan berubah. Pasalnya tonjolan modul kamera ponsel S21 dan S22 non-Ultra sudah sama.

    %d blogger menyukai ini: