Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Rumor: Ponsel Samsung Galaxy Fold Versi Lama Kebagian Android 12L

Indri Penulis

Rumor terbaru mengatakan bahwa ponsel Samsung Galaxy Fold versi lama akan kebagian Android 12L akhir tahun ini. Benarkah itu?

Ponsel Samsung Galaxy Z Fold 4 resmi memulai debutnya pada tanggal 10 Agustus 2022, berbarengan dengan Samsung Galaxy Z Flip 4 dan beberapa produk wearable terbaru Samsung.

popculture.id

Sebagai ponsel layar lipat generasi terbaru, publik tentu dibuat penasaran dengan fitur baru yang disajikan Samsung Galaxy Z Fold 4. Dan benar saja, ponsel ini datang dengan beberapa kejutan untuk penggemar.

Salah satu kejutan yang dibawa Galaxy Z Fold 4 adalah pemakaian OS Android 12L, bukan Android 12 seperti ponsel flagship dengan desain konvensional. Buatmu yang belum tahu, Android 12L adalah alternatif dari Android 12 yang dirancang khusus untuk perangkat layar lebar seperti tablet dan juga ponsel layar lipat.

Untuk saat ini Galaxy Z Fold 4 adalah satu-satunya ponsel Samsung yang menggunakan Android 12L. Bahkan Galaxy Z Flip 4 yang rilis di tanggal sama pun masih pakai OS utama yakni Android 12.

Nah ngomongin soal Android 12L, ada kabar bagus buatmu pengguna Galaxy Z Fold generasi terdahulu. Karena menurut rumor yang beredar baru-baru ini, Galaxy Z Fold versi lama akan mendapat pembaruan Android 12L ‘akhir tahun ini’ bersamaan dengan hadirnya skin Samsung One UI 4.1.1.

Lalu apa yang menarik saat ponsel Galaxy Z Fold terdahulu mendapat Android 12L dan One UI 4.1.1? Salah satu fitur yang bisa dinikmati pengguna adalah Taskbar persisten yang ditempatkan Samsung di bagian bawah UX.

Seperti yang bisa kamu lihat dalam gambar, fitur Taskbar Samsung cukup mirip dengan taskbar yang ada di Windows. Di dalam Taskbar tersebut, pengguna bisa mengakses beberapa aplikasi seperti browser Chrome, Camera, Gallery, Messages, Calls, dll.

Tentunya dengan adanya Taskbar seperti itu, pengguna bisa lebih cepat mengakses beberapa aplikasi utama. Tampilan interface ponsel juga terlihat lebih unik dan enak dipandang mata. Yah, semoga saja rumor kali ini benar dan Samsung Galaxy Fold versi lama mendapatkan Android 12L plus One UI 4.1.1 ya.

    %d blogger menyukai ini: