Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Rumor: Benarkah Game Fall Guys Akan Hadir Secara Mobile?

fall guys game
gambar: Fall Guys | Mediatonic
Anom Penulis

Game Fall Guys: Ultimate Knockout menjadi fenomena viral terbaru. Tidak heran kalau banyak rumor terdengar. Salah satunya adalah kehadiran game Fall Guys versi mobile.

Fall Guys: Ultimate Knockout adalah game halang rintang dengan bumbu battle royale (60 pemain dengan 1 pemenang) yang dikembangkan oleh Mediatonic dan diterbitkan oleh Devolver Digital. Game ini pertama kali diperkenalkan pada acara E3 2019 dan dirilis pada 4 Agustus 2020 untuk komputer Windows dan konsol PlayStation 4.

popculture.id

Game ini kemudian menjadi fenomena dan mampu meraih 15 juta pemain dalam waktu 24 jam setelah rilis. Kepopuleran game ini juga terlihat dari berbagai video di media sosial.

Rumor Fall Guys Mobile

Rumor ini hadir dari Daniel Ahmad di Twiiter (@ZhugeEX). Ia menyebutkan kalau perusahaan game dan hiburan asal Cina, Bilibili sudah membeli hak untuk menerbitkan versi mobile Fall Guys.

Di halaman situs resmi yang dicantumkan, disebutkan kalau Bilibili akan menjadi “agen eksklusif” untuk game mobile ini di daratan Cina. Versi ini akan memakai nama “Jelly Bean: Ultimate Knockout” yang diambil dari bentuk karakter game Fall Guys.

Belum Ada Konfirmasi

Sejauh ini — sejak bocoran di atas beredar — belum ada konfirmasi dari Mediatonic atau dari Bilibili. Tentunya belum diketahui juga apakah kalau Bilibili memang merilis versi mobile akan hadir secara global atau hanya sebatas pangsa daratan Cina.

Sebelum ini, akun Twitter resmi Fall Guys sempat memperingatkan “kalau kamu melihat iklan untuk versi mobile, itu adalah penipuan.”

Tidak mengherankan kalau ada usaha penipuan seperti ini atau ada game tiruan yang muncul untuk smartphone. Namanya juga game populer.

Toh melihat permainan di Fall Guys: Ultimate Knockout, game ini memang kelihatannya seru dan cocok dimainkan di smartphone. Bahkan tidak sedikit pula yang mengusulkan agar Mediatonic membuat versi Xbox dan memanfaatkan layanan xCloud yang akan hadir.

    %d blogger menyukai ini: