Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Rumor Harga Jam Tangan Olahraga Apple Watch Pro Tembus Rp 15 Juta

Indri Penulis

Baru-baru ini muncul rumor tentang harga jam tangan olahraga Apple Watch Pro. Konon harga jam tangan ini bisa tembus puluhan juta!

Beberapa waktu lalu, Apple sempat digosipkan sedang mengembangkan model jam tangan Apple Watch yang khusus dirancang untuk olahraga ekstrem.

popculture.id

Seolah melengkapi rumor yang beredar sebelumnya, kali ini muncul rumor baru yang membahas tentang harga jam tangan olahraga Apple Watch Pro.

Kabar terbaru ini berasal dari Mark Gurman, Bloomberg. Lewat postingannya di Bloomberg, Mark Gurman memprediksi jika harga Apple Watch Pro untuk olahraga ekstrem bisa tembus $999 atau sekitar Rp 15 jutaan, harga itu setara dengan model iPhone 13 Pro yang ada saat ini.

Mark Gurman juga turut membandingkan Apple Watch Pro dengan Apple Watch yang ada saat ini, yakni yang berbahan titanium berukuran 45mm dan dibanderol mulai $849.

Mengingat bahwa model Apple Watch kelas atas yang baru akan dikemas dengan layar sedikit lebih besar, sensor baru, dan material kelas atas, saya tidak terkejut kalau harganya mendekati $900 sampai $999, setara dengan harga awal iPhone 13 Pro. Kami hanya punya waktu beberapa bulan lagi untuk mencari tahu kapan persisnya jam tangan itu rilis,” kata Mark Gurman dalam postingannya.

Dirancang khusus untuk atlet, pejalan kaki, atau penggila olahraga ekstrem, Apple Watch Pro akan mendukung konektivitas LTE, layar lebih jumbo, serta kasing logam yang lebih tahan banting.

Mark Gurman sendiri memprediksi beberapa nama yang mungkin bakal dipakai Apple Watch Pro yang didesain untuk olahraga ekstrem yakni ada Apple Watch Extreme, Apple Watch Max dan Apple Watch Explorer Edition. Tapi Gurman berspekulasi kalau jam tangan tersebut akan tetap menggunakan embel-embel ‘Pro’ sebagai penanda kalau dia adalah produk dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari model lainnya.

Sementara itu, Apple Watch Pro edisi olahraga ekstrem kabarnya akan memiliki layar berukuran hampir 2 inci secara diagonal (lebih besar dari layar 1,9 inci di Apple Watch 7 saat ini dan calon Apple Watch 8) Diprediksi jam tangan ini juga akan menampilkan layar yang lebih tahan pecah dan punya kapasitas baterai lebih besar, untuk mengakomodasi durasi olahraga yang lebih lama.

Menariknya, Mark Gurman juga membandingkan Apple Watch Pro dengan smartwatch yang diduga adalah Samsung Galaxy Watch Pro 5 (diprediksi akan diumumkan bulan Agustus bareng jajaran ponsel layar lipat terbaru Samsung).

Samsung Galaxy Watch Pro 5 kabarnya akan memiliki layar dan baterai yang sedikit lebih besar dibanding model standar. Smartwatch ini akan menggunakan kasing titanium dan desain yang lebih kokoh. Tapi versi termahal Samsung Galaxy Watch 5 Series yang berukuran 44mm dengan LTE ini konon harganya cuma ‘setengah’ dari Apple Watch Pro.

Oya, selain memprediksi harga Apple Watch Pro edisi olahraga ekstrem, Mark Gurman juga memprediksi jika jam tangan ini akan hadir bersamaan dengan Apple Watch Series 8 standar yang konon meluncur akhir tahun ini.

    %d blogger menyukai ini: