Rumor iPad Pro 14,1 inci akan Hadir dengan Chipset M2

Indri Penulis

Rumor terbaru mengatakan Apple kini tengah mengembangkan iPad Pro 14,1 inci yang ditenagai chipset M2, dan akan rilis di awal tahun 2023.

Rumor ini dikemukakan oleh Ross Young dari Display Supply Chain Consultants (DCCC) (via Apple Insider). Ia berpendapat bahwa sumber rantai pasokannya telah mengonfirmasi bahwa iPad Pro 14,1 inci saat ini ‘sedang dikembangkan.’

Ross Young melanjutkan bawah iPad Pro berukuran 14,1 inci nantinya akan dibekali fitur ProMotion, Face ID, dan juga tambahan fitur mini LED.

Untuk waktu rilisnya, Ross Young sampai sekarang juga belum bisa memastikan kapan iPad Pro 14,1 inci rilis. Tapi ia mengatakan kalau peluncuran awal kemungkinan akan berlangsung di awal 2023.

Namun sebelum Ross Young mengonfirmasi kabar ini, sehari sebelumnya leaker Majin Bu juga sempat mengabarkan hal yang sama. Menurut Majin Bu, Apple tengah mengembangkan iPad Pro 14 inci dengan chip M2 dan memori dasar 16GB. Majin Bu menambahkan bahwa perangkat tersebut akan dirilis berbarengan dengan iPad Pro 11 inci dan iPad Pro 12,9 inci dengan bezel yang lebih kecil.

Sementara itu jauh sebelum kedua rumor ini muncul di internet, tahun lalu (tepatnya Juni 2021), sempat ada kabar bahwa Apple akan mengembangkan iPad berukuran 14 inci. Tapi nggak lama setelah itu, situs Bloomberg mengatakan jika Apple tengah mengerjakan model iPad Pro dengan ‘layar yang lebih besar’ (dan mungkin yang dimaksud adalah iPad Pro 14,1 inci).

Di sisi lain, rekam jejak Ross Young dan Majin Bu sebenarnya cukup bagus. Ross Young memiliki rekam jejak yang sangat baik dalam melaporkan seputar tampilan produk Apple dengan akurat. Sedangkan Majin Bu sering membocorkan informasi secara akurat, salah satunya tentang Apple Stage Manager sebelum WWDC 2022 berlangsung.

Kalau melihat rekam jejak mereka yang bagus, sepertinya kita bisa berharap kalau rumor ini memang benar. Tapi yah.. Tetap saja kita perlu menunggu pengumuman resmi dari Apple. Ya kan?

    %d blogger menyukai ini: