Kabar Bagus! iPhone 13 Pro Bakal Hadir dengan Layar 120Hz

Ada berita bagus untuk kalian pecinta iPhone. Pasalnya smartphone iPhone 13 nanti kabarnya akan mendukung layar 120Hz.

Berita ini mungkin akan terasa mengejutkan untuk banyak penggemar iPhone. Pasalnya selama ini, Apple belum pernah menawarkan iPhone dengan layar 120Hz.

iPhone 13 Pro Dukung Layar 120Hz

Kabar ini disampaikan oleh situs Korea, The Elec. Situs tersebut mengatakan jika Samsung Display akan menjadi pemasok eksklusif organic light-emitting diodes (OLED) untuk iPhone 13 Pro.

β€œKedua model iPhone 13 akan memakai panel OLED LTPO suhu rendah (TFT) yang dibuat Samsung Display,” tulis The Elec dalam situsnya.

Sumber Gambar : Forbes

Buat yang belum tahu, teknologi LTPO punya beberapa keunggulan. Yakni bisa menghemat daya baterai. Ini karena LTPO membuat backplane bisa otomatis menghidupkan atau mematikan piksel.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Apple memakai panel OLED LTPO. Sebelumnya, Apple Watch juga memakai panel ini. Makanya smartwatch tersebut lebih hemat daya.

Keunggulan panel OLED LTPO tidak berhenti sampai di situ. Panel ini juga dapat menghadirkan layar always-on ke iPhone 13 nantinya.

Lebih lanjut, laporan tersebut juga menyampaikan keyakinan mereka jika iPhone 13 akan terdiri dari empat model (sama seperti iPhone 12).

Keempat model iPhone 13 akan menggunakan panel OLED. Sedangkan dua model teratas (kemungkinan iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max) bakal menggabungkan teknologi Samsung OLED LTPO yang bisa mendukung refresh rate 120Hz.

Jika kabar tersebut benar, jelas ini akan menjadi perkembangan yang bagus untuk iPhone. Pasalnya, selama ini semua iPhone hanya memiliki layar 60Hz.

Layar 60Hz sendiri hanya mampu menggambar ulang konten 60 kali per detik. Itu artinya, jika iPhone generasi baru memakai layar 120Hz, maka kecepatan refresh yang dihasilkan bakal dua kali lipat.

Semakin tinggi kecepatan refresh tampilan, maka semakin lancar pula gerakan saat menikmati video slow-motion, bermain game aksi, menggulir halaman web, dll.

%d blogger menyukai ini: