Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Rumor: iPhone SE Mendatang Sama Seperti iPhone XR

Anom Penulis

Setelah memiliki desain yang mirip dalam dua generasi, iPhone SE dikabarkan akan berubah. Gosipnya, iPhone SE mendatang sama seperti iPhone XR.

Sebelum ini, iPhone SE mendapat perubahan besar dari desain generasi pertama dan kedua. Sedangkan iPhone SE generasi 2 dan 3, tidak jauh berbeda.

popculture.id

Tapi semuanya masih memiliki karakteristik yang sama. Bingkai atas dan bawah yang besar dan tombol Home / Touch ID di bawah. Sebuah desain yang sudah Apple tinggalkan untuk iPhone.

Salah satu rumor paling panas soal iPhone sejauh ini adalah penggunaan lubang kamera di layar untuk versi Pro. Jika itu benar, maka mungkin memang ada pergeseran desain untuk lini iPhone secara menyeluruh (walau tidak sekaligus).

iphone se semua generasi

Perubahan iPhone SE dengan desain layar punya notch memang sudah cukup lama jadi perbincangan. Mungkin saat itu sebentar lagi tiba. Karena salah satu leaker terkenal, John Prosser, mendapat info soal perubahan itu.

Pada podcast “Geared Up” episode terakhir, ia berdiskusi dengan Andru Edwards dan Jon Rettinger. John membuat klaim bahwa “iPhone SE 4, dari apa yang aku ketahui — dan saya pikir belum pernah menyatakannya pada publik — hanyalah iPhone XR.”

Untuk desain memang sudah saatnya iPhone SE berubah. Namun soal peningkatan spesifikasi, masih perlu ditelisik lebih jauh.

iPhone SE saat ini memiliki layar 4,7 inci. Sedangkan iPhone XR memiliki layar yang lebih besar, yaitu 6,1 inci. Ross Young, konsultan industri layar produk elektronik, pernah berkomentar kalau iPhone SE generasi 4 akan memiliki layar 5,7 inci.

Sementara itu, iPhone SE generasi 3 menggunakan chipset A15 Bionic, sama seperti iPhone 13. Namun, rumor menyebutkan kalau iPhone 14 non-Pro juga akan menggunakan chipset itu, berbeda dengan versi Pro yang memakai A16 Bionic baru.

Ross Young juga menduga bahwa iPhone SE generasi 4 akan rilis pada tahun 2023. Yah, agak susah ditebak mengingat sebelumnya, rilis iPhone SE tiap generasi punya rentang waktu cukup jauh. Tapi siapa yang tahu?

    %d blogger menyukai ini: