Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Samsung Galaxy Z Fold 4 Siapkan Spesifikasi Kamera Mumpuni

Indri Penulis

Ada kabar terbaru seputar Samsung Galaxy Z Fold 4. Kabarnya Samsung Galaxy Z Fold 4 akan menyajikan spesifikasi kamera yang mumpuni.

Samsung Galaxy Z Fold 4 kabarnya akan rilis pada Agustus 2022 dan ya.. Seperti biasa sebelum ponsel tersebut resmi rilis, biasanya bakal ada berbagai rumor yang datang silih berganti.

popculture.id

Hmm… Ngomongin soal Samsung Galaxy Z Fold 4 nih. Mayoritas Samsung Galaxy Fold Series pasti lebih mengunggulkan soal desain dan fitur produktivitasnya. Kalau bicara soal kamera, bisa dibilang kualitasnya nggak sebagus ponsel Samsung lainnya yang punya desain konvensional.

Hal tersebut juga berlaku buat Samsung Galaxy Z Fold 3 yang rilis tahun lalu. Walau fitur dan desainnya sudah lebih bagus dibanding pendahulunya, tapi kualitas kamera yang ditawarkan ponsel ini masih di bawah standar.

Tapi sepertinya perubahan yang cukup signifikan akan terjadi di Samsung Galaxy Z Fold 4 yang rilis tahun ini. Sebelumnya sempat ada kabar yang mengatakan bahwa Samsung Galaxy Z Fold 4 akan menggunakan kamera 108MP yang sama seperti ponsel Samsung Galaxy S22 Ultra.

Namun menurut kabar terbaru dari leaker TechTalkTV di Twitter (yang sebelumnya pernah posting foto asli Samsung Galaxy Z Flip 4), tata letak modul kamera Galaxy Z Fold 4 tidak akan berubah. Modul kamera akan tetap dalam posisi vertikal, sama seperti Galaxy Z Fold 3 tahun lalu.

Dalam tweet lanjutan, akun tersebut juga menambahkan kalau Galaxy Z Fold 4 akan hadir dengan kamera utama 50MP, bukan 108MP seperti rumor sebelumnya. Digadang-gadang kualitas kamera ini akan jauh lebih bagus dibanding sensor-sensor sebelumnya.

Kalau kabar ini benar, sistem kamera yang lebih bagus akan membantu menarik lebih banyak minat orang terhadap produk ponsel layar lipat. Seperti yang kita tahu, selama ini kebanyakan orang enggan membeli ponsel layar lipat karena harganya sangat mahal, tapi kualitas kameranya kurang bagus.

Sensor 50MP yang disebutkan di atas diduga akan bergabung dengan dua modul lainnya, yakni sensor ultrawide 12MP dan telefoto 12MP dengan zoom optic 3x.

Nggak cuma itu, konon modul kamera Galaxy Z Fold 4 juga akan lebih ramping seperti Galaxy S22 Ultra. Itu artinya, modul kamera nggak akan menonjol dan malah menyatu langsung dengan bodi ponsel.

Selanjutnya, Galaxy Z Fold 4 akan ditenagai Snapdragon 8+ Gen 1, dengan skor benchmark yang dengar-dengar jauh lebih tajam dibanding Galaxy Z Fold 3.

Galaxy Z Fold 4 juga cenderung lebih ringan dan tahan lama daripada pendahulunya, dan kemungkinan besar ponsel ini akan memiliki rasio aspek yang lebih lebar.

    %d blogger menyukai ini: