Samsung Galaxy Z Fold 4 Punya Kamera Utama 108MP Kembar Galaxy S22 Ultra

Indri Penulis

Kabar terbaru menyebutkan jika Samsung Galaxy Z Fold 4 punya kamera utama 108MP, dan pengaturan kamera lainnya kembar Galaxy S22 Ultra.

Tinggal beberapa bulan lagi sebelum peluncuran ponsel layar lipat terbaru Samsung, Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4. Kalau jadwalnya kembar seperti tahun lalu, kemungkinan kita akan melihat duo ponsel layar lipat ini pada bulan Agustus 2022.

Melangkah ke bulan Agustus rasanya memang masih lumayan lama. Namun berbagai rumor dan gosip liar tentang Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4 telah santer beredar. Apalagi yang model Samsung Galaxy Z Fold 4, beuh.. Rumornya kencang banget!

Contohnya beberapa waktu lalu. Ada banyak rumor yang mengatakan bahwa Samsung Galaxy Z Fold 4 akan memiliki slot S Pen bawaan di bodinya. Tapi menurut rumor terbaru yang beredar baru-baru ini, Samsung Galaxy Z Fold 4 tak akan memiliki slot S Pen bawaan karena bisa membuat bodi ponsel membengkak.

Samsung Galaxy Z Fold 4 Punya Kamera Utama 108MP

Kini ada satu lagi gosip terbaru seputar Samsung Galaxy Z Fold 4. Gosip ini dibeberkan oleh Dohyun Kim, leaker Samsung asal Korea Selatan.

Dalam bocorannya, Dohyun Kim mengklaim jika Samsung Galaxy Z Fold 4 akan menghadirkan peningkatan pada kamera utama yakni sensor 108MP seperti yang ada di Samsung Galaxy S22 Ultra. Tapi belum tahu, apakah modul kamera yagn dipakai si ponsel layar lipat akan sama dengan Samsung Galaxy S22 Ultra (sensor ISOCELL HM3 ½.55”).

Menyusul keterangan dari Dohyun Kim, leaker lain dengan username Twitter @chunvn8888 juga mengunggah klaim seolah ‘melengkapi’ bocoran dari Dohyun Kim.

@chunvn8888 mengatakan bahwa pengaturan kamera pada Galaxy Z Fold 4 akan ‘benar-benar identik’dengan yang ada di Galaxy S22 Ultra, kecuali sensor periskopnya yang berukuran 10MP. Kalau prediksi ini benar, berarti Galaxy Z Fold 4 akan pakai modul telefoto 12MP ultrawide dan 12MP dengan zoom 3x seperti Galaxy S22 Ultra.

Masih soal kamera, rumor terbaru juga mengatakan bahwa Galaxy Z Fold 4 akan membawa peningkatan pada modul kamera selfie. Kalau pendahulunya Galaxy Z Fold 3 menggunakan kamera dengan sensor 4MP, maka Galaxy Z Fold 4 akan hadir dengan kamera depan 10MP.

Di sisi lain, Samsung Galaxy Z Fold 4 diprediksi akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1+ yang belum diumumkan. Tak hanya itu, ponsel ini konon juga akan hadir dengan desain yang lebih tipis dan ringan dibanding pendahulunya.

    %d blogger menyukai ini: