Rumor: Monitor Baru Apple Akan Rilis Tahun 2022

Anom Penulis

Spekulasi terbaru menyebutkan kalau Apple mungkin akan merilis monitor eksternal baru di tahun 2022. Apakah monitor ini akan muncul di Apple Event ‘Peek Performance’?

Saat ini memang sudah ada beberapa rumor dan spekulasi sehubungan produk Apple baru yang akan rilis di musim semi 2022. Rumor paling kencang tentu saja adalah iPhone SE 5G. Kemudian disusul dengan iPad Air.

Namun, menjelang Apple Event musim semi 2022 berlangsung, muncul spekulai yang tidak kalah menarik. Monitor eksternal dengan harga lebih terjangkau dari Apple.

Ming-Chi Kuo, analis yang kerap tepat memprediksi produk Apple, menyebutnya melalui Twitter. Ia menyebutkan kalau Mac Mini yang lebih powerful dan monitor eksternal yang lebih terjangkau (27 inci tanpa mini LED) akan hadir di tahun 2022. Sedangkan Mac Pro dan iMac Pro akan meluncur tahun 2023.

Tajuk acara Apple musim semi ini, ‘Peek Performance’, memberi indikasi sebuah perangkat yang berhubungan dengan kemampuan visual (peek berarti mengintip). Apakah Apple akan layar monitor ini di acara musim semi 2022?

Mungkin. Karena Apple juga dirumorkan sedang menyiapkan dua monitor eksternal baru. Yang pertama akan menggantikan monitor Pro Display XDR dan yang kedua merupakan monitor yang lebih murah.

Pro Display XDR (foto: Apple)

Mark Gurman dari Bloomberg menyebutkan dalam newsletter ‘Power On’ miliknya (via MacRumors), kalau Apple sudah menyelesaikan produksi monitor eksternal generasi berikutnya “beberapa bulan lalu” dan berencana merilisnya setelah meluncurkan MacBook Pro baru pada Oktober 2021.

Jadi memang sangat mungkin Apple akan merilis monitor baru yang lebih murah ini di acara musim semi 2022. Apalagi mengingat judul acara tersebut.

Rumor yang lebih liar menyebutkan kalau Apple juga akan merilis kacamata AR. Namun hal ini kurang kuat. Biasanya kalau ada platform produk baru, Apple mengumumkan sisi perangkat lunak terlebih dahulu agar pengembang bisa mempersiapkan aplikasi mereka sebelum produk rilis resmi.

    %d blogger menyukai ini: