Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Rumor: Nothing Akan Meluncurkan Ponsel Android Tahun 2022

Nothing
Anom Penulis

Ada rumor menarik sehubungan dengan dunia smartphone. Nothing, perusahaan yang dipimpin oleh Carl Pei, dirumorkan akan merilis ponsel Android pada tahun 2022.

Mungkin ada yang belum tahu siapa itu Carl Pei dan apa itu Nothing. Jadi mari kita bahas mereka sejenak sebelum move on ke rumor bersangkutan.

Carl Pei adalah salah satu co-founder dari OnePlus dan menjabat sebagai direktur untuk OnePlus Global. Pada September 2020, ia memutuskan cabut dari OnePlus dan membentuk perusahaan baru, yaitu Nothing.

Carl Pei mengumumkan Nothing secara resmi pada bulan Januari 2021. Perusahaan ini memiliki basis di London, Inggris, dan mendapat investasi dari nama-nama besar di dunia teknologi. Misalnya: Google Venture, Steve Huffman (co-founder dan CEO Reddit), Kevin Lin (co-founder Twitch), Casey Neistat (YouTuber), dll.

Produk pertama Nothing adalah wireless earbuds, yang diberi nama Nothing Ear (1). Desain earbuds ini cukup menarik, karena memiliki kesan digital, modern dan industrial, dengan bagian yang transparan.

wireless earbuds nothing ear 1

Rumor terbaru dari Mukul Sharma (via 91Mobiles) menyebutkan kalau Nothing berencana merilis ponsel Android di awal tahun 2022.

Pada tanggal 13 Oktober 2021, Nothing mengumumkan kalau mereka bekerja sama dengan Qualcomm dan Snapdragon akan menjadi pusat tenaga produk teknologi terbaru mereka. Kita tahu kalau Snapdragon adalah platform chipset yang sering dipakai di smartphone.

Lalu, pada bulan Januari 2021 (tidak lama setelah Nothing resmi hadir), muncul berita kalau Carl Pei sudah membeli hak atas nama “Essential” yang sebelumnya dimiliki oleh Andy Rubin. Essential sendiri sempat merilis ponsel Android (Essential Phone) yang menjadi pionir notch di layar untuk kamera selfie.

pembelian nama essential oleh nothing

Mukul Sharma belum memberikan informasi lebih jauh yang lebih rinci soal rencana smartphone produksi Nothing ini. Walau begitu, ia juga menyebutkan kalau sebelum merilis smartphone, Nothing akan meluncurkan produk power bank terlebih dulu.

Baca Juga:  Cek Spesifikasi vivo Y22 Terbaru, Memori Lebih Besar 6GB + 128GB Cuma 2 Jutaan

Kalau melihat desain wireless earbuds buatan Nothing (dan kalau mereka konsisten dengan gaya desain itu), akan menarik melihat bagaimana bentuk ponsel Android mereka. Apakah akan ada gaya baru untuk smartphone Android?

Tapi kalau pun Nothing memang merilis smartphone, belum tentu produk itu akan tersedia di seluruh negara. Seperti kita ketahui, OnePlus tidak masuk Indonesia secara resmi. Begitu pun beberapa ponsel Android lain, seperti Google Pixel dan Microsoft Surface Duo.

Jadi kalau memang rilis, bisa jadi kita hanya bisa melihat dan melambai dari jauh.