Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Rumor: Xiaomi Kembangkan Ponsel Clamshell Seperti Galaxy Z Flip

Anom Penulis

Ponsel lipat kelihatannya masih akan menjadi target beberapa perusahaan ponsel dunia. Rumor menyebutkan kalau Xiaomi sudah selangkah lebih maju dalam mewujudkan ponsel lipat berbentuk clamshell seperti Samsung Galaxy Z Flip.

Ponsel lipat berhasil menjadi salah satu pembicaraan besar di tahun 2019. Berbagai perusahaan smartphone berusaha menunjukkan prototipe mereka, dan beberapa di antaranya berhasil mewujudkannya.

popculture.id

Samsung Galaxy Z Flip dan Motorola Razr merupakan dua ponsel yang menawarkan bentuk clamshell. Bentuk ini merupakan perwujudan layar sentuh pada model klasik ponsel. Kelihatannya, Xiaomi pun tidak mau kalah.

Smartphone clamshell Xiaomi

Ponsel berbentuk clamshell dari Xiaomi ini sebelumnya sudah menjadi rumor. Kemudian, pendaftaran paten untuk konsep ini sempat bocor. Seorang desainer bernama Wagar Khan berkolaborasi dengan blog WindowsUnited pun membuat perkiraan tampilannya sesuai bocoran itu.

konsep ponsel clamshell xiaomi
konsep ponsel clamshell Xiaomi

Nah, yang menarik, ada laporan yang menyebutkan kalau Xiaomi memesan layar OLED pada Samsung Display. Laporan dari ZDnet Korea itu menyebutkan layar yang dipesan mirip dengan yang dipakai di Galaxy Z Flip.

Tidak hanya itu, sumber tersebut juga menyatakan kalau Xiaomi pun memesan layar serupa pada LG Display. Sebelum ini, LG Display disebut memasok layar ke Huawei untuk ponsel lipat mereka.

Lebih jauh lagi, sumber itu juga mengatakan kalau saat ini sebenarnya sudah ada pasokan layar lipat produksi BOE dan CSOT. Namun, kualitasnya belum memenuhi standar.

Walau belum ada informasi lebih detil lagi, perkembangan smartphone clamshell Xiaomi ini sangat menarik. Samsung Galaxy Z Flip disebut cukup sukses. Semakin banyak produksi ponsel seperti ini juga berarti pengembangan teknologinya akan semakin maju.

Dengan begitu, variasi bentuk ponsel yang hadir juga semakin banyak dan kita bisa memilih dengan lebih leluasa. Entah bagaimana produksinya, mengingat pandemi coronavirus yang terjadi saat ini.

    %d blogger menyukai ini: