Rumor realme GT Neo 3: Kamera 50MP dengan OIS, Snapdragon 888, dll

Indri Penulis

Ada rumor terbaru soal ponsel realme GT Neo 3. Dengar-dengar ponsel ini akan punya kamera 50MP dengan IOS dan pakai Snapdragon 888.

Ponsel realme GT Neo 2 resmi diumumkan tahun lalu. Walau banyak pihak mengklaim kalau realme GT Neo 2 belum cukup handal menahan ‘tekanan berat’ seperti yang diharapkan dari ponsel gaming berperforma tinggi, tapi ponsel ini cukup laris karena harganya lumayan terjangkau. Di Indonesia, ponsel tersebut dibanderol mulai dari harga Rp 6,4 juta.

Memasuki tahun 2022 ini penerus realme GT Neo 2, realme GT Neo 3 kabarnya akan memulai debutnya. Dilansir dari @OnLeaks dan situs asal India Zollege (via GSMArena), realme GT Neo 3 kemungkinan akan diumumkan pada bulan Juli mendatang.

Gambar di atas adalah foto yang diduga desain realme GT Neo 3. Kalau dilihat dari desainnya, hal yang paling terlihat berbeda adalah modul kameranya. Kalau modul realme GT Neo 2 menempatkan 2 sensor jumbo secara vertikal dengan kamera kecil di sisi kanannya, realme GT Neo 3 justru menempatkan satu sensor jumbo di atas dengan dua kamera kecil di bawahnya.

Tak hanya itu, situs tersebut juga membeberkan sedikit rumor tentang realme GT Neo 3. Konon ponsel  ini akan menggunakan chipset Snapdragon 888. Karena realme GT Neo 2 dulu pakai Snapdragon 870, jadi pemakaian Snapdragon 888 akan menghadirkan peningkatan kinerja pada realme GT Neo 3 (ya walaupun ini bukan chipset terbaru saat ini sih).

Selain masalah performa, @OnLeaks dan Zollege juga menyoroti spesifikasi kamera realme GT Neo 3. Kabarnya model baru ini akan menghadirkan peningkatan kamera yang cukup signifikan.

Realme GT Neo 3 akan hadir dengan kamera utama 50MP dengan OIS (realme GT Neo 2 64MP tanpa OIS). Sedangkan kamera belakang lainnya terdiri dari 8MP ultrawide dan 2MP makro. Sementara di depan akan ada kamera selfie berukuran 16MP.

Sementara itu untuk layarnya, dengar-dengar ukuran layar realme GT Neo 3 masih sama seperti realme GT Neo 2, yakni berukuran 6,62 inci.

Lebih lanjut, realme GT Neo 3 akan mengemas baterai 5.000mAh sama seperti pendahulunya. Tapi kabarnya, ponsel ini mendukung pengisian yang lebih cepat yakni 65W.

Di sisi lain, realme GT Neo 3 gosipnya bukan satu-satunya ponsel dari realme GT Neo 3 Series yang rilis tahun ini. Sebelumnya juga sempat muncul kabar jika akan ada model realme GT Neo 3 Gaming Edition.

Masih dari sumber yang sama, realme GT Neo 3 Gaming Edition kabarnya akan menggunakan chipset Dimensity 9000. Membuatnya jauh lebih cepat dari model standar realme GT Neo 3. Tak hanya itu, ponsel ini kabarnya juga akan mendukung kecepatan pengisian 125W (mungkin charger 200W realme belum dipakai ke ponsel ini).

Sementara ini baru itu saja info yang kami dapatkan dari ponsel realme GT Neo 3 Series. Belum ada info soal kapan ponsel ini diumumkan.

    %d blogger menyukai ini: