RUMOR! Samsung Siap Rilis Samsung Galaxy S20 Lite

Samsung Galaxy S10 Lite
Indri Penulis

Samsung Galaxy S10 Lite sepertinya bakal punya penerus nih. Karena dari rumor yang beredar, Samsung kini tengah mempersiapkan Galaxy S20 Lite.

Masih ingat dengan Samsung Galaxy S10 Lite? Pasti masih. Karena smartphone ini baru dikenalkan Samsung awal tahun ini. Galaxy S10 Lite adalah Samsung Galaxy S10 dengan spesifikasi yang telah ‘dipangkas.’

Karena ponsel ini punya embel-embel ‘Lite,’ jadi harganya lebih murah dari versi standar. Walau murah, tapi Galaxy S10 Lite masih masuk jajaran smartphone flagship lho.

Nah, baru-baru ini ada rumor yang mengatakan kalau Samsung sedang menyiapkan Galaxy S20 Lite. Kalau rumor ini benar, maka S20 Lite bakal debut sebagai penerus S10 Lite.

Rumor Samsung Galaxy S20 Lite

Sekarang seri Samsung Galaxy S20 telah resmi keluar Februari lalu. Saat peluncurannya, beberapa pihak sempat mempertanyakan apakah Samsung juga akan mengeluarkan S20 Lite atau tidak.

Menariknya, baru-baru ini ada laporan yang bakal menjawab pertanyaan itu. Dikutip dari SamMobile, Samsung saat ini memang tengah mengembangkan varian Galaxy S20 dengan nomor model SM-G780 (Global) dan SM-G781 (AS).

Sumber Gambar : XDA-Developers

Penomoran ini sama dengan yang dipakai untuk Galaxy S10 Lite (SM-G770). Sementara Samsung sendiri mengatakan kalau perangkat tersebut cuma Galaxy S20 ‘Fan Edition.’

Walau Samsung sudah memberi pernyataan, tapi beberapa pihak tidak percaya kalau Galaxy S20 ‘Fan Edition’ bakal jadi nama final. Mungkin ini hanya nama sementara, dan nama akhirnya adalah Galaxy S20 Lite.

Sementara laporan lain ada yang membahas soal varian perangkat. Diprediksi seri ini bakal punya tiga versi, sesuai wilayah dia dirilis.

Model global bakal hadir dalam varian 4G dan 5G. Masuk akal, karena saat ini belum semua negara mendukung jaringan 5G. Sedangkan model untuk AS bakal hadir dengan varian 5G.

Untuk spesifikasi, belum banyak yang bisa kami tahu. Tapi kabarnya, ponsel ini banyak punya penyimpanan 128GB, dan menjalankan Android 10 dengan One UI 2.5.

    %d blogger menyukai ini: