whatsapp for android

RUMOR – Screenshot Obrolan WhatsApp Harus Pakai Sidik Jari

Dalam obrolan WhatsApp, tidak jarang pengguna akan screenshot percakapan. Karena sering disalahgunakan, menurut rumor yang ada screenshot obrolan harus menggunakan sidik jari.

WhatsApp sendiri paham dengan banyaknya kasus penyalahgunaan obrolan. Hingga kini pengguna memang masih bisa menangkap gambar atau obrolan dengan mudah.

Tapi karena sering disalahgunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab, maka WhatsApp memiliki rencana untuk memperketat aturan. Hal ini diberlakukan supaya pengguna tidak asal melakukan capture.

Berdasarkan kutipan dari Hindustan Times, WhatsApp berencana membuat sistem baru untuk mempersulit capture obrolan dalam aplikasi mereka.

Beredar rumor yang menyatakan bahwa jika pengguna ingin screenshot obrolan, maka mereka wajib memindai sidik jari terlebih dahulu.

Sumber Gambar : Lumpia Studio

Apabila sistem tersebut benar-benar diterapkan, tentu hal ini akan memberatkan pengguna. Pengguna mungkin akan berpikir ulang sebelum screenshot obrolan.

Meski dapat menanggulangi resiko yang ditimbulkan pihak tidak bertanggung jawab, namun fitur tersebut belum mampu melindungi pengguna WhatsApp.

Karena tidak menutup kemungkinan pengguna lain akan screenshot pesan kalian. Setelah itu screenshot obrolan akan mereka sebar.

Untuk menghindari penyalahgunaan capture, maka kalian bisa menggunakan fitur unsend yang ada dalam WhatsApp.

Fitur unsend ini membuat kalian dapat menarik pesan, sebelum pengguna lain meng-capture pesan tersebut. Tapi kalian juga harus melakukan hal ini secara cepat.

Fitur tersebut ini sudah ada dalam WhatsApp Android versi Beta V2. 19. 106. Namun hingga kini belum pasti kapan fitur ini akan rilis secara resmi.

More Stories
Simply Weather: Aplikasi Cuaca Windows Phone