Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Rumor: Smartphone Flagship Terbaru Xiaomi Pakai Layar OLED 4K

Indri Penulis

Ada gosip yang mengatakan kalau Xiaomi tengah menyiapkan smartphone flagship baru dengan layar OLED 4K. Waw, ini lumayan langka lho!

Tampilan smartphone layar layar OLED 4K memang sudah ada. Tapi mayoritas ponsel flagship sekarang menawarkan panel OLED QHD+.

Sepertinya ada beberapa alasan khusus kenapa tampilan OLED 4K belum banyak diadopsi ke smartphone. Tapi apa pun alasannya, sepertinya raksasa teknologi asal China, Xiaomi siap mengambil resiko tersebut.

Baru-baru ini dikutip dari XDA-Developers, Xiaomi telah mengajukan sertifikasi ke situs China, TENAA. Daftar spesifikasi tersebut mengungkapkan kalau smartphone flagship Xiaomi bakal menampilkan layar OLED 4K (3840 x 2160 piksel). Layar lengkung ini bakal berukuran 6,55 inci.

Daftar tersebut juga ikut menyertakan beberapa gambar ponsel. Lewat gambar-gambar di bawah ini, setidaknya kamu bisa punya sedikit gambar soal calon ponsel flagship masa depan Xiaomi.

Seperti yang bisa kamu lihat, ponsel ini mengusung modul kamera persegi panjang di sudut kanan atas panel belakang. Di dalamnya ada tiga lensa kamera dengan lampu LED ganda.

Sedangkan di bagian depan, ia punya layar melengkung dan sepertinya nggak memiliki punch-hole untuk kamera selfie. Tapi karena gambarnya cukup gelap, jadi kami nggak bisa memastikan apakah dia pakai kamera di bawah layar seperti Xiaomi MI MIX 4 atau nggak.

Daftar tersebut juga mengungkapkan kalau ponsel ini berukuran 158,34 x 71,5 x 6,98mm dan berat 166g. Lebih lanjut, TENAA juga menambahkan kalau ponsel ini mengemas baterai 4.400mAh, RAM hingga 16GB, dan penyimpanan onboard hingga 512GB.

Walau daftar tersebut nggak mengungkapkan prosesor apa yang bakal dipakai, tapi dia punya clock 2.4GHz. Ponsel ini juga bakal menjalankan Android 11 di luar kotak, dengan dukungan Android 12 juga.