Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Rumor Siap Rilis, Seperti Ini Bocoran Spesifikasi OPPO Reno 6 Z

Indri Penulis

Bocoran spesifikasi OPPO Reno 6 Z terkuak. Smartphone ini akan pakai chipset MediaTek Dimensity 800U dan tawarkan penyimpanan lebih besar.

Jajaran OPPO Reno 6 Series telah resmi meluncur di China beberapa bulan lalu. Seri yang terdiri dari model OPPO Reno 6, OPPO Reno 6 Pro dan OPPO Reno 6 Pro+ ini kabarnya juga akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat.

Sekarang seri OPPO Reno 6 Series kabarnya akan punya satu anggota keluarga baru, yang rumornya bernama OPPO Reno 6 Z. Gosip ini muncul lantaran beberapa waktu lalu beredar bocoran spesifikasi OPPO Reno 6 Z.

Menurut GSMArena, penerus OPPO Reno 5 Z ini rumornya akan memakai layar AMOLED FHD+ 60Hz berukuran 6,43 inci, dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

bocoran oppo reno 6 z
OPPO Reno 5 Z – Sumber : GSMArena

Dalam hal dapur pacu, smartphone ini akan ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 800U, RAM 8GB, penyimpanan internal 256GB, dan baterai berkapasitas 4.310mAh dengan dukungan fast-charging 30W.

Pindah ke bagian belakang ponsel. OPPO Reno 6 Z menawarkan triple-camera dengan konfigurasi sensor utama 64MP + ultrawide 8MP + makro 2MP. Sedangkan di bagian depan ada kamera selfie berukuran 32MP.

Smartphone ini kabarnya akan tersedia dalam dua warna (belum diketahui pilihan warnanya). Diprediksi ponsel ini akan menggunakan ColorOS 11.1 berbasis Android 11.

Secara keseluruhan kalau dibanding dengan pendahulunya (OPPO Reno 5 Z), OPPO Reno 6 Z punya penyimpanan 2 kali lipat, kamera utama dan selfie-nya punya resolusi lebih tinggi. Untuk spesifikasi lainnya cukup identik.