Sabar, GTA 6 Dirumorkan Akan Meluncur di Tahun 2025

Tidak sedikit fans yang menunggu kehadiran GTA 6. Kelihatannya mereka harus lebih bersabar lagi. Rumor menyebutkan kalau game GTA 6 memiliki tanggal rilis di tahun 2025.

Informasi soal GTA 6 merupakan salah satu yang ditunggu, selain game The Elder Scroll 6. Namun, di ajang E3 pun tidak muncul informasi apa pun soal game tersebut. Krik… krik…

Nah, belum lama ini muncul rumor baru soal game GTA 6. Rumor itu muncul dari kanal YouTube Tom Henderson. Ia dikenal sebagai sumber handal untuk bocoran game Call of Duty dan Battlefield (ia sendiri mengakui kalau tidak biasa membocorkan info soal GTA).

Konten dan Karakter

Pada bagian awal videonya, Tom menyebutkan kalau ada bocoran GTA 6 “Project America’ yang menyebut konten dengan nuansa era 80-90an dan juga ada nuansa Vice City. Namun berdasar sumbernya, konten GTA 6 akan memiliki latar modern.

Tom mengatakan kalau konten berlatar modern lebih selaras dengan GTA Online dan memungkinkan Rockstar menambahkan konten lain (DLC) lebih leluasa. Tapi ia juga menyebutkan kalau Vice City mungkin akan hadir dalam kapasitas tertentu di game terbaru ini.

Bicara soal peta, Tom menyebutkan akan ada area baru hadir. Kemudian peta kemungkinan bisa berubah jika ada DLC baru hadir. Mirip dengan sistem yang dijalankan oleh Fortnite di tiap musim.

Tom juga mengatakan kalau karakter yang ada di GTA 6 akan memiliki pendekatan yang sama dengan GTA 5. Yaitu ada beberapa karakter yang bisa kita mainkan. Lalu, seperti rumor yang beredar sebelumnya, salah satu karakter itu adalah perempuan. Tokoh itu disebut akan memiliki keahlian di bidang teknologi (seperti hacking).

rumor karakter perempuan gta vi

Tanggal Rilis GTA 6

Sebelum ini sudah pernah beredar rumor yang menyebut game terbaru GTA ini akan meluncur di tahun 2022. Tom sendiri pernah men-tweet kalau game ini akan hadir sekitar tahun 2022-2023. Namun kini ia merevisinya.

Tom memprediksi kalau tanggal rilis GTA 6 akan mundur ke tahun 2024-2025. Ia mengatakan kalau saat ini Rockstar sedang meletakkan fokusnya pada kondisi karyawannya. Dalam waktu 15-16 bulan terakhir mereka mengatur jadwal agar karyawan tidak terbebani.

Tom juga menyebutkan kalau Rockstar ingin memberikan game yang benar-benar jadi. Sehingga mereka tidak akan mengumumkan game ini kalau tidak benar-benar yakin (apa kabar Cyberpunk 2077?). Hal ini juga berhubungan dengan peralihan generasi konsol saat ini (PS4 ke PS5 dan Xbox One ke Xbox Series X|S), juga terbatasnya ketersediaan konsol itu saat ini.

Sayangnya, salah satu alasan lain yang Tom sebutkan adalah betapa game GTA 5 dan GTA Online begitu populer. Tentu Rockstar tidak akan melepas begitu saja judul yang masih menghasilkan uang bahkan setelah beredar relatif lama.

Bicara soal GTA Online, Tom menambahkan kalau kemungkinan besar nanti akan ada integrasi cryptocurrency di game tersebut. Tentunya sebagai sarana transaksi. Ia memberi contoh membeli koin GTA di Binance.

Nah, kalau kamu penasaran, silakan tonton videonya di bawah ini.

%d blogger menyukai ini: