Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Twitter Kembangkan Tema Berwarna untuk Mudahkan Orang Temukan Topik Space

Indri Penulis

Fitur Space saat ini tengah dikembangkan lagi agar terlihat lebih berbeda. Dengar-dengar Twitter Space akan punya tema warna-warna nantinya.

Space adalah salah satu fitur kesayangan Twitter saat ini. Pasalnya sejak booming-nya media sosial Clubhouse yang berbasis ruang audio, media sosial yang identik dengan burung biru itu nggak pakai lama langsung meluncurkan fitur serupa bernama Space dan terus mengembangkan fitur itu sampai sekarang.

popculture.id

Pengembangan fitur Space sendiri bisa dibilang nggak sia-sia, soalnya basis pengguna Space saat ini cukup besar. Apalagi sejak fitur Space bisa dipakai semua orang, nggak cuma pengguna dengan jumlah followers tertentu saja.

Baru-baru ini, Twitter kabarnya juga kembali mengembangkan fitur Space. Dilansir dari situs Techcrunch, Twitter sepertinya masih ingin merahasiakan apa yang tengah mereka kerjakan. Tapi berdasarkan tangkapan layar dari salah satu versi pengujian yang diungkap situs Techcrunch, terlihat kalau Twitter sedang mengembangkan tema untuk Space.

Dalam tangkapan layar di atas, terlihat Space juga menyajikan tools untuk mengatur ruang audio ke dalam topik tertentu seperti Music atau Sport, contohnya. Setiap ruang audio nantinya akan diwakili oleh tema card warna-warni dan gambar dari program.

Ada juga fitur yang dinamakan sebagai “Your daily digest,” yang mencakup pilihan program yang bisa diputar dengan cara mengklik tombol. Tab tersebut juga menunjukkan siapa saja yang sedang mendengarkan sesi Space.

Kalau dipikir-pikir, sepertinya pengembangan ini adalah wujud dukungan Space terhadap fitur Topic yang rilis tahun lalu. Fitur Topic memungkinkan pengguna Twitter untuk menjelajah Space sesuai topiknya. Nah dengan adanya penambahan tema, aktivitas pencarian topik pada Space akan lebih cepat dan mudah.

Sementara itu setelah tangkapan layar di atas viral, Twitter segera memberi tanggapan resmi yang intinya desain Space dalam tangkapan tersebut sangat kuno dan berbeda dengan apa yang mereka kembangkan saat ini.

Kalau tanggapannya seperti itu sih, otomatis fitur tersebut memang sedang dikembangkan Twitter. Hanya saja, belum diketahui kapan fitur tema Twitter akan diluncurkan secara resmi oleh pengguna.

    %d blogger menyukai ini: