Rumor! Twitter Bakal Ubah Tata Letak Tweet di Timeline

Indri Penulis

Twitter kabarnya akan ubah tata letak tweet di timeline. Tata letak baru ini gosipnya membuat nama tampilan dan handle lebih panjang.

Tim pengembang di balik setiap aplikasi atau situs web mungkin ‘selalu’ memiliki hubungan antara ‘cinta dan benci’ dengan leaker atau pembocor berita.

Bayangkan saja, mereka (tim pengembang) sudah bersemangat saat berhasil menciptakan fitur anyar untuk aplikasi atau web bikinannya. Namun tiba-tiba mereka dibuat jengkel ketika ada leaker yang membeberkan fitur anyar sebelum pengumuman resmi keluar.

Nah, contoh kasusnya ada di salah satu reverse engineer terkenal, Jane Manchun Wong. Leaker ternama ini lagi-lagi membagikan temuannya dalam kode Twitter.

Twitter akan Ubah Tata Letak Tweet di Timeline

Dilansir dari Make Use Of, Jane Manchun Wong baru-baru ini mengungkapkan kalau Twitter tengah bersiap untuk ubah tata letak tweet di timeline-nya.

Wong juga memposting tangkapan layar dari tata letak yang mungkin bakal kita lihat di Twitter dalam waktu dekat. Tata letak baru ini menampilkan nama pengguna, handle, dan tanggal/waktu tweet dalam dua baris.

Tata letak baru juga memiliki lebih banyak padding. Buat kamu yang belum paham soal padding, ini adalah sebutan untuk spasi yang ada di antara teks, ikon, dll.

Sebenarnya, awalnya Wong mengira kalau ini hanya ilusinya saja, sebab tampilan baru itu tiba-tiba menghilang. Namun salah satu pengikutnya dengan cepat menunjukkan kalau ini perubahan tata letak ini benar-benar terlihat nyata.

Kemungkinan perubahan ini dibuat untuk memastikan semua informasi ditampilkan dengan benar (bahkan kalau pengguna memiliki nama atau handle yang panjang.)

Sebenarnya sampai sekarang kami tidak tahu, apakah tata letak baru adalah satu-satunya perubahan yang direncanakan Twitter untuk tampilannya, atau kah ini adalah ‘bagian kecil’ dari tampilan microblogging-nya yang baru.

Tapi bagaimana menurutmu, kamu lebih suka tampilan tweet yang lama atau baru?

    %d blogger menyukai ini: