Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

RUMOR! Windows 10 Akan Menghadirkan Lagi Fitur Sets

Indri Penulis

Pengguna Windows 10 telah lama menantikan Sets. Kabarnya, Microsoft akan hadirkan kembali fitur tersebut ke  Windows 10 versi terbaru.

Windows 10 sebenarnya pernah menggunakan fitur Sets. Sayangnya pada build-build terbarunya, Microsoft justru menghilangkan fitur tersebut dari Windows 10.

popculture.id

Namun di Awal tahun 2019, sempat beredar kabar bahwa Microsoft akan menghadirkan kembali fitur Sets ke Windows 10. Tentu hal ini disambut antusias oleh pengguna Windows 10.

Sets adalah trobosan Microsoft yang sempat booming. Sets mengambil konsep tab dari browser web, yang diterapkan pada sistem operasi secara luas.

Sets memungkinkan pengguna untuk mengelompokkan beberapa aplikasi di window. Semua aplikasi bisa digabung ke dalam satu task, dan dapat dijalankan secara bersamaan.

Sumber Gambar : Daily Social

Sets Adalah Fitur Windows 10 yang Diabaikan

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, Sets sempat dihilangkan oleh Microsoft. Namun beberapa waktu lalu, Leaker WalkingCat baru saja mengisyaratkan kembalinya Sets melalui unggahan di Twitter.

Akun tersebut memaparkan bahwa, Sets akan benar-benar diluncurkan oleh Microsoft. Kalian bisa melihat postingan tersebut dari tweet di bawah ini.

https://twitter.com/h0x0d/status/1174973635515142145

WalkingCat juga turut menyebutkan build 19481. Ini adalah versi preview dari Windows 10 terbaru, dan mungkin saat ini tengah diuji coba secara internal oleh Microsoft.

Situs teknologi Italia, Aggiornamenti Lumia juga menyinggung tentang cuitan tersebut di Twitter. Cuitan tersebut mencatat bahwa build 19480 dan versi lebih baru sedang dalam masa uji coba.

Apa Fitur Ini Benar Akan Hadir di Windows 10?

Microsoft saat ini tengah gencar melakukan uji coba ke tim penguji Windows. Uji coba tersebut juga bisa menjadi penanda bahwa fitur Sets benar-benar akan dihadirkan lagi.

Dugaan kuat terkait munculnya Sets juga berasal dari komentator lain di Twitter. Mereka menyatakan, ada petunjuk lebih lanjut tentang uji coba Sets yang dilakukan Microsoft.

Selain itu, perusahaan mungkin telah memperbaiki masalah yang ada dalam Sets. Kemungkinan Sets akan membuat sistem operasi ini menjadi lebih efisien.

Kabar mengenai ini tentu menjadi angin segar bagi banyak pengguna Windows 10. Saya sendiri merasa bahwa Sets akan menjadi fitur paling menarik di Windows 10.

    %d blogger menyukai ini: