Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Rumor: Xiaomi Juga Bikin Ponsel dengan Sensor Kamera 200MP

Indri Penulis

Rumor terbaru mengatakan jika Xiaomi saat ini juga sedang bikin ponsel dengan sensor kamera 200MP. Wah, mau saingan sama Samsung kah?

Samsung atau Motorola bukan satu-satunya perusahaan yang mengerjakan ponsel dengan kamera 200MP. Pasalnya Digital Chat Station baru-baru ini membocorkan kalau ada ponse lain dengan sensor 200MP, chipset Snapdragon 8+ Gen 1, layar 120Hz dan juga disokong baterai 5.000mAh.

popculture.id

Walaupun Digital Chat Station nggak bicara secara gamblang, tapi tak sedikit pihak yang berspekulasi jika ponsel tersebut adalah dari brand Xiaomi, khususnya Redmi K50S Pro atau Xiaomi 12T Pro (kemungkinan versi internasionalnya Redmi K50S Pro).

Konon, ponsel bikinan bikinan Xiaomi ini akan pakai sensor ISOCELL HP1 Samsung dan ISOCELL HP3, yang mana keduanya sama-sama memiliki resolusi 200MP. Cuma bedanya terletak pada format optik dan ukuran piksel yang ditawarkan (masing-masing 1/1,22” dan 0,64µm dan 1/1,4” dan 0,56µm (sebelum binning 4-in-1)).

Sementara itu, kabar soal Xiaomi yang mempersiapkan ponsel dengan kamera 200MP sebenarnya sudah beredar sejak tahun lalu. Cuma sampai sekarang belum ada kejelasan soal nasib ponsel tersebut.

Dengan adanya rumor terbaru dari Digital Chat Station, akhirnya Mi Fans bisa dapat sedikit pencerahan dan gambaran jika calon ponsel Xiaomi nantinya akan pakai sensor 200MP bikinan Samsung.

Sayangnya belum diketahui sensor mana yang nantinya akan dipilih Xiaomi. Tapi kalau ponsel tersebut benar-benar pakai Snapdragon 8+ Gen 1, rasanya akan lebih masuk akal kalau ponsel menggunakan sensor HP1.

Di sisi lain, selain Xiaomi, ada juga dua perusahaan lain yang menurut rumor tengah mengembangkan ponsel dengan kamera 200MP. Perusahaan pertama adalah Motorola, sedangkan yang kedua adalah Samsung yang dengar-dengar siap menggunakan sensor 200MP bikinannya untuk jajaran Samsung Galaxy S23 Series yang rilis tahun depan.

Kira-kira ponsel mana dulu yang bakal debut dengan kamera 200MP? Kita tunggu saja nanti ya!

    %d blogger menyukai ini: