Rumor: Xiaomi Bikin “Xiaomi 12 Mini” dengan Layar Di Bawah 6 Inci

Indri Penulis

Mungkinkan Xiaomi bikin ponsel Xiaomi 12 Mini? Hm, ada yang bisa begitu sih. Dengar-dengar ponsel ini punya ukuran di bawah 6 inci.

Sebagian orang mungkin kini sudah tidak asing lagi dengan model smartphone mini. Contoh yang paling gampang adalah iPhone 12 Mini dan iPhone 13 Mini. Sayangnya nggak ada satu pun dari mereka yang sangat populer.

Makanya nggak heran kalau Apple resmi menghentikan proses produksi iPhone 12 Mini karena nggak sesuai ekspektasi. Walau produksi iPhone 13 Mini tetap berjalan, tapi diperkirakan itu akan menjadi seri iPhone Mini terakhir yang diproduksi Apple.

Seolah nggak ‘ngeri’ melihat kegagalan smartphone mini, Xiaomi gosipnya justru mau bikin smartphone mini versi mereka sendiri. Dengar-dengar ponsel tersebut adalah ‘Xiaomi 12 Mini,” yang bakal jadi ponsel flagship berukuran mini pertama mereka.

Yah, seperti yang kamu lihat di atas, itu adalah penampakan dari desain Xiaomi 12 Mini yang dibagikan oleh @Shadow_Leak (via My Smart Price). Kalau dilihat-lihat, sepertinya desain ponsel ini ‘cukup melenceng’ dari saudaranya Xiaomi 12, Xiaomi 12X dan Xiaomi 12 Pro.

Xiaomi 12, Xiaomi 12X dan Xiaomi 12 Pro mengadopsi modul kamera berbentuk persegi panjang. Di dalamnya ada lensa utama berukuran besar yang terletak di paling atas, dan dua lensa berbentuk kecil yang disusun vertikal di bawahnya.

Contoh desain Xiaomi 12 Pro

Sementara gambar yang dibagikan oleh leaker di atas justru berbeda. Modul kamera ponsel disusun vertikal dengan lensa paling besar berada di bawah, sedangkan dua lensa berukuran kecil ada di atasnya.

Untuk spesifikasinya, dari yang kami dengar ponsel ini akan menggunakan layar AMOLED dengan ukuran kurang dari 6 inci dan chipset Snapdragon 870 (seperti Xiaomi 12X).

Sebenarnya gosip soal Xiaomi 12 Mini sudah beredar sejak Desember tahun lalu. Tapi sampai sejauh ini, bukti keberadaannya masih cukup langka. Xiaomi sampai sekarang juga belum mengonfirmasi keberadaan ponsel mininya itu.

Tapi kalau misalnya ponsel ini benar-benar debut, kamu tertarik membelinya nggak? Atau kamu lebih suka ponsel dengan ukuran standar? Kalau saya sih tetap lebih suka ukuran ponsel standar masa kini, yah antara 6,5 sampai 6,7 inci lah. Tapi balik lagi, selera setiap orang kan berbeda. Ya nggak?

    %d blogger menyukai ini: