Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Running Fred: Lebih dari Endless Running Game Biasa

Anom Penulis

Kalau bicara endless running game, mungkin yang terlintas langsung Temple Run, Minion Rush atau Subway Surfer. Ya, banyak juga sih yang lainnya di Windows Phone. Nah, ada satu lagi nih. Judulnya Running Fred.

Running Fred merupakan game endless running dengan bumbu petualangan dan aksi. Tokoh kita, si Fred, lari ketakutan dikejar Grimmy. Mirip seperti lakon Subway Surfers yang dikejar satpam. Sama juga seperti game lainnya, di game ini Fred akan berlari, melompat, salto,dll untuk menghindari halangan dan mengumpulkan koin atau bonus.

Heh, karena latar belakang ceritanya horor, jangan heran kalau lokasinya sangar. Halangannya pun sadis. Bahkan kita bisa memilih menampilkan adegan berdarah kalau mau. Ada pilihannya di setting.

Yang membuat Running Fred berbeda dengan rata-rata endless running game lain mungkin terletak di kontrolnya. Running Fred lebih mirip Temple Run daripada Subway Surfers atau Minion Rush. Untuk mengarahkan Fred kita harus menggerakkan ponsel miring ke kiri dan kanan. Sementara untuk melompat, kita tap sisi kanan layar (yang ini beda sama Temple Run).

Mengontrol geraknya lumayan menantang di lokasi tertentu. Memang, tantangan di game ini cukup beragam, tergantung pada lokasinya. Lokasi tersebut bisa terbuka pada level tertentu. Tapi bisa juga dibeli dengan koin yang kita dapat. Sama seperti kostum, skill, atau power untuk Fred. Cukup standar untuk game semacam ini.

Yang cukup menarik, ada beberapa skill tersebut yang membuat game ini tambah seru. Misalnya berjalan di tembok. Sedikit mengingatkan waktu main Assassin Creed di komputer.

Oya, Running Fred punya 3 jenis game. Ada Adventure, Survival, dan Challenge. Untuk adventure dan survival sudah bisa didugalah seperti apa. Challenge merupakan game dengan tantangan tersendiri. Game ini baru terbuka kalau kita menyelesaikannya saat ia muncul di tengah-tengah game adventure. Bisa juga sih kalau mau unlock dengan koin.

Hm, apalagi ya? Oh, gambarnya cukup lumayan. Nggak sebagus endless running game populer lainnya. Tapi nggak jelek juga. Lalu sesuai sama temanya yang serem, musik pengirimnya juga lagu rock yang cadas.

Game Running Fred ini bisa didapat di bursa Windows Phone dengan gratis. Ada IAP di dalamnya. Game yang juga populer di Android dan iOS ini cuma punya besar file 37 MB saja. Dimainkan di Windows Phone 8 dan 8.1, dan juga di RAM 512.