Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Sadio Mane dan iPhone Retak Jadi Fenomena Internet

Walau bergaji milyaran, Sadio Mane memilih tidak ganti ponsel.

sadio mane iphone
Anom Penulis

Sadio Mane beserta iPhone miliknya yang retak menjadi fenomena internet. Walau bergaji ratusan milyar, gelandang Liverpool FC ini tetap memilih tidak mengganti ponselnya dan menyisihkan gajinya itu untuk membantu orang yang membutuhkan.

Foto Sadio Mane dan iPhone retak itu pun tersebar di penjuru internet. Foto itu sudah diunggah ke berbagai media sosial dan menghiasi kolom-kolom berita. Mulai dari Instagram, Reddit, sampai situs berita di berbagai negara dan bahasa.

popculture.id

Di foto itu terlihat Mane sedang berjalan. Ia menenteng sebuah iPhone di tangan kirinya. Di foto itu, terlihat jelas kalau layar ponsel retak parah. Seolah siempunya tidak mampu mengganti dengan layar yang lebih baru.

iphone retak sadio mane

Tapi tentu saja bukan itu yang terjadi. Sebagai pemain bintang klub sepak bola Liverpool (yang sedang berada di puncak Premiere League), Mane tentu mampu mengganti layar ponsel itu. Bahkan, kalau ia mau, ia bisa beli iPhone baru tiap hari. Bagaimanapun Mane mendapat bayaran sekitar £150.000 perminggu (Rp2,6 milyar perminggu).

Tanggapannya soal hal ini pun luar biasa. Ia menanyakan alasan dan manfaat membeli mobil Ferrari, jam tangan mewah, atau pesawat. Ia memilih membangun sekolah, stadion, menyediakan baju dan sepatu, untuk mereka yang tidak mampu. Ia juga memberi 70 Euro tiap bulan pada banyak orang miskin di Senegal.

“Why would I want ten Ferraris, 20 diamond watches, or two planes? What will these objects do for me and for the world?”

Ada satu fans yang membuat tweet menarik. Ia memuji sikap Sadio Mane yang rendah hati. Ia juga menambahkan bahwa: “The goal is not to look rich but to be rich silently.”

    %d blogger menyukai ini: