Sambut Ramadhan, LINE Luncurkan Fitur Julit Hingga Baper

LINE Indonesia turut menyemarakkan ibadah di bulan puasa tahun 2019. Hal ini ditandai dengan perilisan fitur baru yang disebut LINE Ramadhan.

Kali ini LINE Indonesia meluncurkan tiga fitur khusus Ramadhan. Ketiga fitur itu adalah Julit Ramadhan, Rejeki Anak Soleh, dan Baper (Baca Petunjuk Ramadhan).

Melalui fitur terbaru itu, LINE Indonesia ingin menghadirkan konten unik sekaligus bermanfaat. Apalagi kebutuhan masyarakat terhadap konten Ramadhan sangat tinggi.

Sumber Gambar : Jalan Tikus

β€œKami sadar akan tingginya kebutuhan para pengguna dalam mendapatkan konten informatife dan edukatif Ramadhan”, ucap Managing Director LINE Indonesia Dale Kim lewat siaran pers.

β€œSetelah tahun lalu kami meluncurkan chatbot Ramadan pertama di Indonesia, tahun ini kami fokus dalam memperkaya konten kami lewat fitur LINE Ramadhan”, tambahnya.

Kim juga mengatakan bahwa fitur tersebut dirancang untuk memberi pengalaman baru. Terutama agar puasa tambah seru dan bermakna.

Pengguna LINE bisa menemukan fitur ini di more tab. Berikut ini penjelasan lebih rinci mengenai tiga fitur LINE Ramadhan:

Julit Ramadhan

Fitur ini akan memberikan serangkaian misi yang harus dilakukan pengguna selama Ramadhan. Jika berhasil selesaikan misi, pengguna akan mendapat hadiah.

Namun sebelum memulai misi, pengguna harus menjawab berbagai pertanyaan dari LINE. Pertanyaan yang diajukan tentu seputar Ramadhan.

Setelah itu, pengguna akan mendapat notifikasi berupa update harian misi. Saat akhir Ramadhan, kalian akan mendapat laporan tentang berapa banyak misi terselesaikan.

Baper (Baca Petunjuk Ramadhan)

Seperti namanya, konten ini berisi informasi-informasi seputar Ramadhan. Konten ini memuat tujuh informasi atau pesan seputar Ramadhan.

LINE berharap konten ini dapat membantu pengguna lebih kusyu’ beribadah di bulan Ramadhan. Pesan-pesan di dalamnya akan dibawakan oleh selebritas Tanah Air.

Beberapa selebriti yang akan membawakan pesan tersebut antara lain, Cinta Laura Keihl, Amanda Rawles, Sivia Azizah, dan Ari Irham.

Rejeki Anak Soleh

Konten ini memberikan kuis pilihan ganda secara berkala untuk pengguna. Kalian akan mendapat poin jika berhasil menjawab dengan benar.

Sementara poin tersebut bisa dikumpulkan untuk ditukar dengan hadiah menarik. Peringkat pengguna akan diumumkan dalam Leaderboard mingguan.

More Stories
7 Barang yang Terancam Punah dan Tergantikan oleh Smartphone