Samsung Di Gugat Karena Galaxy Note 9 Terbakar di dalam Tas

Siapa yang tak mengenal  Samsung, perusahan teknologi besar ini memang terkenal dengan kualitas produk-produknya yang mantap betul.

Samsung memang  selalu meluncurkan produk andalan dengan teknologi terbaru dan super canggih, tak heran jika Samsung memang banyak menarik perhatian masyarakat.

Namun baru-baru ini kabar buruk datang dari Samsung, beberapa waktu yang lalu produk terbaru Samsung, yaitu Galaxy Note 9 yang digadang-gadang sebagai ponsel terbaik pada tahun ini ternyata menuai banyak kontroversi.

Kabarnya seorang wanita mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Queens setelah produk teranyar Samsung yaitu Galaxy Note 9 terbakar di dalam tasnya.

Tentunya kalian bertanya-tanya dan heran bukan, mengapa produk sekelas Samsung bisa mengalami insiden seperti itu?

Diawali dari baterai yang panas

Sumber Gambar : BeritaSatu.com

Awal mula peristiwa ini terjadi di Long Island, New York, Amerika Serikat, Diane Chung adalah nama wanita yang mengalami kejadian tersebut.

Saat itu tengah malam Diane Chung sedang berada di dalam lift, sebelumnya ia merasakan bahwa ponsel miliknya tiba-tiba menjadi sangat panas.

Kemudian tanpa berpikir panjang, Diane Chung langsung memasukan ponselnya ke dalam tas, selang beberapa menit terdengar suara seperti siulan yang memekik dari dalam tasnya, kemudian tanpa ia sadari ternyata tasnnya sudah mengeluarkan asap.

Mengetahui hal tersebut, Diane langsung meletakkan tasnya di lantai lift, kemudian ia mengeluarkan semua barang-barangnya.

Dan ketika jari-jarinya menyentuh ponselnya yaitu Galaxy Note 9, ia merasakan sensasi panas yang sangat luar biasa, rasanya ponsel tersebut seperti terbakar.

Ponsel yang tak mau berhenti terbakar

Sumber Gambar: agadget.com

Setelah ia merasakan sensasi terbakar dari ponselnya, spontan ponsel mahal tersebut langsung dilempar oleh Diane.

Kejadian itu membuat Diane semakin panik, lantaran ia berada di dalam lift sendirian dan asap seketika langsung memenuhi lift.

Sesampainya di lobi ia langsung menendang keluar ponselnya, namun masih saja Samsung Galaxy Note 9 tak mau berhenti terbakar.

Kemudian dengan cepat ia dibantu seorang laki-laki untuk memadamkan ponsel tersebut, diambilah ponsel itu dengan sebuah kain lalu dimasukkan ke dalam bak yang berisi air.

Akibat kejadian ini Diane pun mengatakan bahwa ia mengalami sedikit trauma, ia jadi tidak bisa menghubungi rekan-rekan kerjanya.

Selain itu ia juga mengalami kerugian akibat barang-barangnya yang ada di dalam tas mengalami kerusakan semua akibat terbakarnya ponsel Samsung.

[irp posts=”55644″ name=”Samsung Galaxy Note 9 Datang Dengan Layar dan Baterai Lebih Besar”]

Konfirmasi dari pihak Samsung

Rupanya dari kejadian terbakarnya ponsel Galaxy Note 9 di dalam lift ini, masih saja belum banyak konfirmasi dari pihak Samsung atas gugatan Diane ini.

Sampai saat ini perusahaan raksasa dan populer dari negeri Ginseng ini masih berusaha melakukan investigas terhadap kasus tersebut.

Selain kejadian yang dialami Diane, memang sejauh ini Samsung belum ada laporan lain yang menyatakan hal serupa.

Namun walaupun begitu, kejadian ini menyedot banyak komentar dari masyarakat, terutama para penggemar Samsung sendiri.

Sebelumnya kepala bisnis mobile Samsung yaitu DJ Koh telah menyatakan bahwa ponsel premiem Galaxy Note 9 ini dilengkapi dengan baterai yang lebih aman, jadi para pengguna tak perlu khawatir.

Tapi kenyataanya berkata lain, adanya peristiwa terbakarnya Samsung Galaxy Note 9 di dalam lift membuat keyakinan konsumen terhadap produk Samsung melemah.

Pasalnya hal tersebut juga pernah terjadi pada produk Samsung sebelumnya, yaitu saat puluhan Galaxy Note 7 meledak, hal itu mengakibatkan Galaxy Note 7 ditarik dari pasaran dan Samsung tak lagi memproduksinya.