Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Samsung Galaxy A42 5G Resmi Rilis Sebagai Ponsel 5G Kelas Menengah

Indri Penulis

Samsung Galaxy A42 5G akhirnya resmi dirilis. Smartphone quad-camera ini resmi debut sebagai perangkat 5G kelas menengah milik Samsung.

Saat ini, smartphone 5G mulai sering ditemukan. Tapi kebanyakan dari mereka, masih dari kelas flagship alias smartphone mahal. Dari kelas mid-range sudah ada, tapi masih jarang.

popculture.id

Dari Samsung, ada ponsel 5G kelas menengah Samsung Galaxy A51 5G dan Galaxy A71 5G. Smartphone ini meluncur beberapa bulan setelah versi 4G hadir.

Sekarang, keluarga ponsel 5G kelas menengah Samsung mulai bertambah. Karena Samsung resmi merilis smartphone Samsung Galaxy A42 5G. Perangkat tersebut kini resmi menjadi smartphone kelas 5G ketiga perusahaan.

Spesifikasi Samsung Galaxy A42 5G

Galaxy A42 5G hadir membawa layar Super AMOLED 6,6 inci. Samsung menggembar-gemborkan pengunduhan dan streaming super cepat lewat jaringan 5G yang dimiliki ponsel ini.

Sumber Gambar : SAMMOBILE

Layar berukuran besar ditambah jaringan super ngebut adalah perpaduan yang pas. Jadi bisa dipastikan ponsel ini bakal cocok untuk main game atau streaming.

Oya, Samsung juga telah memperbarui desain bodi belakang ponsel. Berbeda dengan ponsel lain yang tampil polos, A42 5G justru tampil dengan empat warna berbeda.

Sekilas bodi belakang Galaxy A42 5G terlihat seperti bendera negara. Perbedaan juga terlihat pada desain kamera. Kalau Galaxy A51 5G dan A71 5G punya kamera persegi panjang, maka kamera Galaxy A42 5G berbentuk persegi.

Sumber Gambar : SAMMOBILE

Spesifikasi lain belum diungkapkan Samsung secara detail. Sebab perusahaan mengatakan, detail spesifikasi baru akan diumumkan saat peluncuran resmi akhir tahun ini.

Tapi menurut bocoran terbaru, ponsel ini punya kamera utama berukuran 48MP dengan depth-sensor 5MP. Selain itu, A42 5G diprediksi akan ditenagai prosesor Snapdragon 690, RAM 4GB dan baterai 5.000mAh.

Untuk penyimpanan, Galaxy A42 5G mungkin akan memiliki penyimpanan 128GB. Tapi tidak menutup kemungkinan jika akan ada varian 64GB juga.

Sementara ini, harga dan ketersediaan belum diketahui. Tapi menurut SAMMOBILE, Galaxy A42 5G diprediksi akan lebih murah dibanding Galaxy A51 5G.

    %d blogger menyukai ini: