Samsung Galaxy A80 Tampil dengan Full Screen dan Kamera Berputar

Pada tanggal 10 April 2019, Samsung resmi merilis smartphone terbaru yaitu Samsung Galaxy A80. Acara peluncuran Samsung Galaxy A80 digelar di Bangkok, Thailand.

Samsung Galaxy A80Β  adalah smartphone yang dibuat untuk gaya hidup masa kini. Saat ini orang hidup di era selfie dan apapun yang serba cepat.

Dibuat dengan mempertimbangkan gaya hidup saat ini, Galaxy A80 menyajikan inovasi unik. Seperti layar full screen yang elegan dan kamera berputar. Kamera yang tidak kalah unik dari Oppo Reno.

Galaxy A Series sendiri secara khusus dibuat sesuai gaya hidup pengguna masa kini. Galaxy A80 mencerminkannya, sekaligus menawarkan fitur premium untuk penduduk digital.

Kamera Berputar Yang Unik

Sumber Gambar : Samsung

Galaxy A80 dibuat dengan kamera berputar. Kamera berputar ini adalah yang pertama kali dibuat oleh Samsung, dan diterapkan pada smartphone besutan mereka.

Kamera yang dapat berputar membuat pengambilan gambar tidak ada batas. Artinya, kamera depan adalah kamera belakang. Jadi beresolusi tinggi.

Saat pengguna memilih mode selfie di aplikasi kamera, secara otomatis akan muncul tiga kamera di belakang ponsel. Ketiga kamera itu akan memutar secara otomatis.

Galaxy A80 menyajikan kamera utama 48MP. Hal ini membuat pengguna bisa mengambil gambar dengan jelas, baik saat siang atau malam hari.

kamera berputar Galaxy A80
Sumber gambar: Samsung

Galaxy A80 dibekali dengan teknologi 3D Depth camera. Teknologi tersebut menawarkan Live Focus video dengan memindai objek sesuai ukuran dan kedalaman.

Dibuat dengan lensa Ultra Wide dan sudut pandang yang sama seperti mata manusia, membuat gambar favorit bisa dibagikan sepenuhnya secara mudah.

Terdapat pula fitur Super Steady yang memungkinkan pengguna menangkap konten dengan mudah. Fitur ini juga memastikan hasil gambar dalam video lebih mulus.

Galaxy A80 dapat menangkap gambar dengan sempurna. Hal ini karena fitur Scene Optimizer yang bisa mendeteksi hingga 30 adegan.

Selain itu ada pula fitur Flaw Detection. Fitur ini dapat mendeteksi beragam gangguan sebelum pengguna mengambil gambar.

Galaxy A80 Hadirkan Pengalaman Multimedia yang Menyenangkan

Sumber Gambar : GSM Arena

Berkat rotating camera, pengguna bisa merasakan tampilan tanpa batas. Galaxy A80 menggunakan layar FHD+ Super AMOLED 6,7 inci dan speaker Dolby Atmos.

Jadi selain tampilan gambar sangat detail, Samsung Galaxy A80 juga menyajikan kualitas suara yang sangat bagus.

Daya Tahan Baterai Sangat Tangguh

Sumber Gambar : Gizmologi ID

Galaxy A80 disokong dengan baterai 3.700 mAh, dengan Super-Fast Charging 25W. Dengan fitur tersebut, konsumsi daya baterai bisa lebih efisien dan tahan lama.

Terdapat pula fitur Intelligent Performance Enhancer bertenaga AI yang mengoptimalkan kerja. Misal seperti menyesuaikan baterai, CPU, RAM, hingga suhu perangkat.

Bixby Routines membantu pengguna melakukan kegiatan sehari-hari. Cara kerja fitur ini adalah dengan mempelajari pola penggunaan aplikasi dan menganalisa kebiasaan penggunaan.

Sistem Keamanan Menggunakan Teknologi Baru

Sumber Gambar : Tech Republic

Samsung Galaxy A80 menggunakan on screen fingerprint, atau pemindai sidik jari biometrik yang tertanam di layar.

Keamanan juga diperkuat dengan Samsung Knox. Samsung Knox merupakan platform keamanan dari Samsung, yang dirancang untuk melindungi chipset hingga perangkat lunak.

Ada pula Samsung Pass yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi, serta situs web menggunakan autentikasi biometrik.

Desain Super Ramping dan Elegan

Sumber Gambar : Tech Radar

Galaxy A80 tersedia dalam tiga warna yaitu Angel Gold, Ghost White dan Phantom Black. Warna Angel Gold cenderung merah muda.

Sementara Ghost White adalah gabungan warna putih dan biru. Warna-warna tersebut akan berubah tergantung arah cahaya dan refleksi.

Galaxy A80 memiliki desain ramping dan pegangan ergonomis yang nyaman. Ini membuat smartphone nyaman saat dipegang.

More Stories
tips foto, video, dan akun instagram populer
7 Rahasia Dibalik Foto, Video, dan Akun Instagram Populer