Samsung Galaxy Book Flex 5G Hadir dengan Kamera 13MP World-Face

Samsung resmi merilis laptop Galaxy Book Flex 5G. Perangkat 5G ini debut sebagai laptop premium, dan hadir dengan kamera 13MP world-face.

Akhir Agustus lalu, penggemar Samsung dikejutkan dengan teaser laptop baru. Setelah dilihat, ternyata itu adalah teaser Samsung Galaxy Book Flex 5G.

Menariknya, lewat teaser itu, Samsung secara gamblang mengejek pesaingnya, Apple. Samsung mengklaim kalau laptopnya bakal menjadi solusi lebih baru dan canggih, dibanding perangkat terdahulu.

Kini Samsung Galaxy Book Flex 5G telah resmi hadir. Lalu apa saja yang ditawarkan laptop 5G premium ini?

Berbagai Fitur Menarik Samsung Galaxy Book Flex 5G

Sumber Gambar : The Verge

Kemampuan Konektivitas Super Cepat

Galaxy Book Flex 5G telah mendukung konektivitas 5G. Itu artinya, kemampuan konektivitas laptop ini tidak perlu diragukan lagi.

Konektivitas 5G dikenal sangat cepat. Lewat dukungan ini, Galaxy Book Flex 5G bisa dipakai streaming langsung, mengunduh dokumen, berbagi video resolusi tinggi di di media sosial, dll.

Oya selain mendukung jaringan 5G, Galaxy Book Flex 5G juga telah didukung WiFi 6. WiFi ini juga terkenal punya kecepatan super tinggi.

Kinerja dan Performa yang Dapat Diandalkan

Galaxy Book Flex 5G ditenagai prosesor Intel Core Gen-11. Prosesor ini mampu menawarkan kecepatan luar biasa, serta kecerdasan untuk pengalaman yang bisa diandalkan.

Untuk tampilan, Galaxy Book Flex 5G menggunakan GPU Intel Iris X Graphics. GPU ini menyajikan tampilan visual lebih cerah dan jernih. Selain itu, laptop ini juga bisa dipakai memainkan game sampai 60fps bebas lag.

Supaya performanya lebih tangguh, laptop ini dibekali baterai berkapasitas tinggi, yakni 69.7Wh. Laptop ini juga memakai memori NVMe 16GB. Itu artinya, pengguna bisa memakai laptop seharian tanpa hambatan.

Sumber Gambar : Samsung News

Kamera 13MP World-Face dan S Pen Canggih

Galaxy Book Flex 5G adalah laptop pertama di perusahaan yang punya kamera 13MP world-face. Kamera ini bisa dipakai untuk mengambil snapshot catatan, resep, dan apa pun yang ingin direkam pengguna.

Kamera world-face ini bisa dipakai untuk menangkap pemandangan. Sementara kamera depannya mendukung resolusi video 720p. Sehingga cocok untuk video call bersama keluarga, atau rapat online via aplikasi teleconference.

Laptop ini juga telah dibekali S Pen canggih. Layaknya di Samsung Galaxy Note S20, S Pen untuk laptop ini juga bisa dipakai untuk apa saja. Bisa untuk mencatat, merekam audio, menggambar, dll.

Selain itu, laptop ini juga punya fitur All-new Samsung Notes. Fitur ini membuat pengguna selalu punya akses ke aplikasi Samsung Notes. Fitur ini juga bakal menyinkronkan setiap catatan yang dibuat pengguna di semua perangkat.

Spesifikasi Lengkap Galaxy Book Flex 5G

Dimensi* 304.9 x 202.3 x 13.9 ~ 14.9mm

* Akurasi angka dapat bervariasi tergantung pada pengukuran yang digunakan.
* Berat dan Tinggi bervariasi tergantung pada proses pembuatan.

Bobot* 1,26kg
* Berat dan Tinggi bervariasi tergantung pada proses pembuatan.
OS Windows 10 Home, Windows 10 Pro
Layar FHD 13,3 inci (1920 × 1080) dengan Panel Layar Sentuh
CPU 11 Gen Intel ® Core ™ i5, i7
Grafis Intel ® Iris ® X e grafis
Warna Royal Silver
Penyimpanan* Hingga 16 GB (LPDDR4x)

* Mungkin berbeda menurut pasar dan operator seluler.
* Memori pengguna kurang dari total memori karena penyimpanan sistem operasi dan perangkat lunak yang digunakan untuk mengoperasikan fitur perangkat. Memori pengguna yang sebenarnya akan bervariasi tergantung pada operator dan dapat berubah setelah peningkatan perangkat lunak dilakukan.

Penyimpanan* Hingga 512GB SSD (NVMe)
* Kartu MicroSD dijual terpisah.
Kamera 13MP (kamera world-face)
720p (kamera depan)
Audio Audio oleh AKG dengan Smart Amp (Max 5W x 2 speaker)
S Pen Built-in S Pen (Digitizer)
Keyboard Backlit
Konektivitas * 5G (Sub6)

LTE

Wi-Fi 6 (Gig +), 802.11ax 2 × 2

Wi-Fi Direct, Bluetooth ® v5.1

* Mungkin berbeda menurut pasar dan operator seluler.

Baterai* 69.7Wh (Khas)

* Nilai tipikal kapasitas baterai yang diuji di bawah kondisi laboratorium pihak ketiga. Nilai tipikal adalah nilai rata-rata yang diperkirakan dengan mempertimbangkan penyimpangan dalam kapasitas baterai di antara sampel baterai yang diuji menurut standar IEC 61960. Kapasitas yang dinilai (minimum) adalah 66.9Wh. Masa pakai baterai yang sebenarnya dapat bervariasi bergantung pada lingkungan jaringan, pola penggunaan, dan faktor lainnya.

Keamanan Sidik jari
Port Thunderbolt ™ 4, USB-C ® , USB 3.0, HDMI, 3.5pi Headphone / Mikrofon, UFS & slot Micro SD, Slot SIM

* Kecepatan aktual USB dapat bervariasi tergantung pada lingkungan pengguna

 

%d blogger menyukai ini: