Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Samsung Ejek Apple Lewat Teaser Samsung Galaxy Book Flex 5G

Indri Penulis

Samsung memang sudah dari dulu suka mengejek Apple secara langsung. Kali ini, Samsung melakukannya lagi dalam teaser Samsung Galaxy Book Flex 5G.

Apple adalah salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Karena itulah, tidak heran kalau pesaingnya terbilang banyak.

popculture.id

Salah satu rival kuat Apple adalah perusahaan asal Korea Selatan, Samsung. Perusahaan ini sering menjegal Apple dengan produk-produk pesaing baik dari lini smartphone, tablet, laptop, dll.

Tidak tanggung-tanggung, Samsung bahkan selalu ‘secara gamblang’ mengejek Apple. Contohnya lewat iklan yang mereka biasa buat. Kali ini pun Samsung melakukan hal sama. Lewat teaser Samsung Galaxy Book Flex 5G, perusahaan ini kembali mengejek Apple.

Ejekan Samsung di Teaser Samsung Galaxy Book Flex 5G

Memang sudah bukan hal mengagetkan jika Samsung secara terbuka mengejek Apple dalam iklannya. Mau seberapa banyak pun Samsung mengejek, perusahaan ini sepertinya masih belum ada kapoknya.

Seperti baru-baru ini, muncul teaser laptop Samsung Galaxy Book Flex 5G. Teaser ini belum dirilis Samsung secara resmi. Tapi akun Twitter @h0x0d punya bocorannya, dan dia memposting video itu di akun Twitter-nya.

Di video teaser itu, Samsung menuliskan slogan ‘LEAVE THE OLD BEHIND.’ Jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, artinya ‘TINGGALKAN YANG LAMA.’

Jika diartikan, kata ‘lama = buruk’ dan ‘baru = bagus.’ Intinya, orang-orang disuruh meninggalkan produk buruk, dan ganti menggunakan produk bagus.

Menariknya, ada satu adegan di mana beberapa komputer lama berjejer. Seperti komputer jadul Apple II dan Commodore 64. Kemudian di samping mereka juga ada beberapa laptop jadul.

Setelah itu, Samsung mencoba membandingkan produk jadul itu dengan Galaxy Book Flex 5G. Jelas kelihatan mengejek kan? Hehehe.

Samsung sendiri mengklaim kalau Galaxy Book Flex 5G adalah solusi komputasi yang jauh lebih unggul. Lalu apa yang membuat laptop ini unggul?

Berdasarkan rumor yang beredar, Galaxy Book Fleek 5G akan menjadi penerus Samsung Galaxy Book Flex α. Artinya, ini adalah laptop konvertibel 2-in-1 dengan dukungan S Pen dan CPU Intel generasi ke-10.

Notebook ini bakal didukung RAM mencapai 12GB, penyimpanan SSD 512GB, dan speaker AKD-tuned. Selain itu, notebook ini akan memiliki banyak pilihan konektivitas modern seperti port Thunderbolt 3 dan Wi-Fi 6.

Soal desain, notebook ini diperkirakan memakai layar QLED 13,3 inci. Kalau benar, maka seri 5G bakal punya ukuran lebih kecil dibanding versi asli, Samsung Galaxy Book Flex α (15,6 inci).

Sampai sekarang belum ada kabar, kapan notebook ini bakal diluncurkan. Tapi karena teaser-nya sudah jadi, mungkin perilisan akan dilakukan dalam waktu dekat. Ya kita tunggu saja.

    %d blogger menyukai ini: