Samsung Galaxy Buds Pro: Earbud Bersuara Epik dengan Fitur Menarik

Debut Samsung Galaxy Buds Pro resmi dimulai lewat Galaxy Unpacked 2021. Inilah berbagai fitur menarik yang ditawarkan Samsung Galaxy Buds Pro.

Satu lagi produk yang tak luput menyita perhatian di acara Galaxy Unpacked 2021. Selain ada lini Samsung Galaxy S21 Series, Samsung juga masih menyiapkan produk pamungkas Galaxy Buds Pro.

Fitur Epic Samsung Galaxy Buds Pro

Earbud ini diklaim mampu menghasilkan suara epic dan super jernih. Hm, benarkah begitu? Mari kita lihat deretan fitur yang membuat Samsung Galaxy Buds Pro se-epic itu.

Kualitas Suara Tak Tertandingi

Earbud premium ini menawarkan keunggulan kualitas suara terbaik. Keunggulan ini didapatkan dari pemakaian woofer 11 mm (bass lebih dalam) dan tweeter 6,5mm (treble lebih tajam dengan distorsi minimum). Membuatnya cocok untuk sarana hiburan.

Samsung Galaxy Buds Pro (Phantom Violet)
Samsung Galaxy Buds Pro (Phantom Violet)

Galaxy Buds Pro juga cocok dipakai untuk kerja. Sebab earbud ini punya tiga mikrofon dengan Voice Pickup Unit (VPU), serta teknologi Wind Shield. Membuat suara bisa didengar jelas oleh lawan bicara.

Perangkat ini memiliki desain tidak terlalu menonjol sehingga terkesan ramping. Namun rupanya, desain tersebut dibuat agar suara yang diterima earbud bisa terdengar jelas dan jernih.

Fitur ANC Paling Cerdas

Samsung mengklaim jika earbud ini dibekali ANC paling cerdas. Lewat fitur Ambient Sound, kalian bisa menyesuaikan ANC sesuai kebutuhan, bahkan bisa mengurangi kebisingan hingga 99%.

Lebih lanjut, ANC dan Ambient Sound di Buds Pro otomatis bekerja sama. Contoh saat kalian berbicara, kedua fitur ini otomatis akan meredam suara di sekitar kalian. Kedua fitur ini juga bakal mematikan musik saat kalian ingin bicara.

Pengalaman Baru yang Lebih Mulus

Buds Pro memungkinkan kalian beralih koneksi earbud antara smartphone dan tablet, tanpa penyesuaian manual. Contoh kalian sedang nonton video di Galaxy Tab s7 lalu ada telepon di ponsel Galaxy S21.

Samsung Galaxy Buds Pro (Phantom Violet)
Samsung Galaxy Buds Pro (Phantom Violet)

Fitur Auto Switch di Buds Pro otomatis akan menjeda video. Lalu otomatis akan menghubungkan panggilan di ponsel Galaxy S21 ke Buds Pro. Saat telepon selesai, video otomatis akan diputar lagi.

Buds Pro juga menawarkan Game Mode. Mode ini berfungsi mengurangi latensi audio saat Buds Pro dipasangkan Galaxy S21. Hasilnya suara game lebih jelas dan imersif.

Pengalaman yang disajikan Buds Pro makin mulus dengan baterai besarnya. Earbud ini bisa dipakai hingga 8 jam, dengan 20 jam daya cadangan di wireless charging case. Untuk satu jam pemakaian, earbud ini hanya butuh di-charge selama 5 menit.

Desain Stylish dan Ramping

Tidak hanya bagus suaranya, desain yang ditawarkan earbud ini juga oke. Desain Buds Pro kini terlihat lebih ramping dan ergonomis.

Tampilannya yang tidak terlalu menonjol juga bakal terlihat alami di telinga. Desain baru ini juga mampu mengurangi area kontak antara telinga dan earbud. Membuatnya nyaman dipakai dalam waktu lama.

Galaxy Buds Pro juga dirancang dengan daya tahan baik. Earbud ini telah dilindungi sertifikat tahan air IPX7, standar ketahanan air tertinggi di Galaxy Buds.

Sama seperti smartphone Samsung Galaxy S21 Series, Buds Pro juga dibekali fitur SmartThings. Fitur ini bisa dipakai untuk menemukan barang hilang, atau mengontrol benda-benda smart home.

Sementara itu, Samsung Galaxy Buds Pro hadir dalam tiga warna yakni Phantom Black, Phantom Silver dan Phantom Violet. Samsung Galaxy Buds Pro akan tersedia mulai tanggal 15 Januari 2021 di pasar tertentu.

%d blogger menyukai ini: