Smartphone Samsung Galaxy M01s Resmi Meluncur di India

Samsung resmi meluncurkan smartphone anyar Samsung Galaxy M01s. Smartphone ini diluncurkan di India sebagai penerus Samsung Galaxy M01.

Bertahun-tahun sudah, Samsung kehilangan pangsa pasar di India akibat gempuran vendor smartphone Cina. Kini, Samsung mulai bergerak ofensif untuk merebut kembali pasar India.

Perusahaan asal Korea Selatan memulai gencatan dengan meluncurkan Samsung Galaxy M01s. Smartphone ini punya desain memukau, spesifikasi yang patut dipertimbangkan, dan tentunya harga terjangkau.

Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy M01s

Galaxy M01s resmi debut sebagai penerus Samsung Galaxy M01. Seperti yang kalian tahu, Galaxy M01 juga baru debut di India satu bulan yang lalu.

Sumber Gambar : GSMArena

Samsung Galaxy M01 mengusung tampilan Infinity-V yang baru. Soal penyimpanan, ponsel ini dibekali RAM 3GB yang dipasangkan dengan memori internal 32GB. Hm, bisa dibilang kecil bukan?

Sedangkan Galaxy M01s datang dengan spesifikasi yang lebih bagus dibanding M01. Smartphone ini menawarkan layar 6,2 inci, berbeda dengan M01 yang hanya 5,7 inci.

Galaxy M01s ditenagai prosesor MediaTek Helio P22. Prosesor ini alternatif yang lebih baik dibanding Snapdragon 439 yang dipakai Galaxy M01.

Sumber Gambar : GSMArena

Tidak hanya itu, Galaxy M01s juga telah dibekali pemindai sidik jari di belakang. Fitur ini tidak ada di Galaxy M01 dan sempat menuai kritikan sebelumnya.

Untuk karakteristik lainnya tidak berubah. Termasuk slot kartu microSD up to 512GB, kamera depan 8MP, dual-camera 13MP + 2MP.

Agar lebih memanjakan pengguna, ponsel ini dibekali baterai cukup besar 4.000mAh. Sayangnya, smartphone ini belum dibekali fast-charging. Bahkan pengisian dayanya juga masih memakai micro USB.

Satu-satunya kekurangan dari smartphone ini adalah pemakaian OS Android 9 Pie. Padahal versi M01 sudah memakai Android 10. Hal ini membuat Galaxy M01s cukup ketinggalan zaman dari segi perangkat lunak.

Sumber Gambar : GSMArena

Sementara itu, Galaxy M01 punya dua varian warna yakni Gray dan Light Blue. Di India, smartphone ini bakal dibanderol $130. Belum ada informasi, apakah smartphone ini bakal menyambangi Indonesia atau tidak.

Di sisi lain, Samsung saat ini dikabarkan tengah mengembangkan Samsung Galaxy M01 Core dan A01 Core. Kedua smartphone ini kabarnya bakal menyasar negara-negara berkembang.

%d blogger menyukai ini: